Ian Wright Kritik Mourinho yang Tak Gunakan Pogba dengan Benar

Berita Bola, Ian Wright Kritik Mourinho yang Tak Gunakan Pogba dengan Benar

Dalam beberapa waktu terakhir ramai diberitakan kalau ruang ganti Manchester United tengah memanas. Pasalnya, pelatih Man United, Jose Mourinho, dikabarkan sedang berselisih dengan pemainnya, Paul Pogba. Hal tersebut lantas mendapat sorotan dari berbagai pihak, termasuk di antaranya mantan striker Arsenal, Ian Wright.

Seperti diketahui, dalam beberapa pertandingan terakhir Mourinho tidak memainkan Pogba di timnya. Meskipun sebagian alasannya benar lantaran sang pemain mengalami cedera, namun banyak pihak yang meyakini kalau perselisihan memang sedang terjadi di antara kedua orang tersebut.

Pasalnya, sebelum ini Pogba sempat mengeluhkan kalau ia tidak senang bermain di posisi yang lebih menjorok ke dalam. Pogba menyarankan kepada Mourinho untuk menempatkannya di posisi lebih ke depan agar bisa membantu penyerangan, sebagaimana posisi dia yang semestinya. Namun, Mourinho dikabarkan tersinggung dengan usulan Pogba tersebut dan terciptalah garis perselisihan.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps pun sebelum ini telah mengutarakan rasa tidak senangnya terhadap Mourinho. Ia menilai kalau pelatih berjuluk The Special One itu tak menggunakan Pogba dengan benar sehingga membuat si pemain frustrasi dan menampilkan permainan yang tidak memuaskan.

[ Baca Juga – Juventus Tegaskan Cedera Chiellini Tidak Serius ]

Sejalan dengan Deschamps, Wright pun menilai kalau Mourinho terlalu mengekang Pogba dan membuat sang pemain tidak bisa berkreasi. Menurutnya, menggunakan Pogba tidak seperti menggunakan ilmu roket, yang bisa dipakai semaunya oleh sang pemilik. Wright menegaskan bahwa Pogba adalah tipikal pemain yang seharusnya dibiarkan bebas agar bisa berkreasi membangun serangan.

“Deschamps telah mengatakan kalau dia (Mourinho) tidak menggunakan Pogba dengan benar. Anda lihat bagaimana Pogba dengan karakter dan kepribadiannya, personanya. Dia merupakan seorang pemain yang seharusnya bebas dalam apa yang dia lakukan,” jelas Wright, menyadur dari Kamus Judi.

“Ya, dia bisa memainkan Pogba sedikit lebih ke dalam dan dia akan menyemprot bola itu. Namun, memainkannya lebih ke depan bisa membuatnya mengekspresikan dirinya. Begitulah jenis pemain seperti Pogba. Dia ingin mengekspresikan dirinya dan  melakukan hal semacam itu. Ini tidak terlihat seperti ilmu roket bagi saya,” tukas Wright.