Ibrahimovic Jadi Pembeda di Laga Kontra Liverpool

Ibrahimovic Jadi Pembeda di Laga Kontra Liverpool

Berita Bola, “Ibrahimovic Jadi Pembeda di Laga Kontra Liverpool”

Pesepakbola legenda Manchester United, Gary Neville, menyebut satu sosok yang akan menjadi pembeda saat mantan timnya menjamu Liverpool di lanjutan Liga Inggris pekan 21, Minggu 15 Januari 2017 malam WIB.

Neville menyebut Ibrahimovic sebagai sosok yang dimaksud. Meski sudah berusia 35 tahun, kualitas olah bola serta fisik Ibracadabra –julukan Ibrahimovic– tak usah diragukan lagi. Dari 19 pertandingan di Liga Inggris 2016-2017, mantan kapten Timnas Swedia sukses mengemas 13 gol dan 3 assist.

Selain kualitas permainan, ada satu hal menonjol yang dimiliki mantan bomber Inter Milan, AC Milan dan Paris Saint-Germain tersebut. Satu hal yang dimaksud ialah kepemimpinan Ibrahimovic di ruang ganti.

Baca Juga, “Hot Sport: Selebrasi Emosional Fellaini Tarik Perhatian Mata”

Di ruang ganti, Ibrahimovic dapat dibilang sebagai sumber semangat tim tatkala mengalami penurunan motivasi. Mantan rekan setim Ibrahimovic di PSG, Marco Verratti, sempat mengatakan dampak yang diberikan pemegang sabuk hitam taekwondo di ruang ganti timnya sangat luar biasa.

Bahkan, Verratti sempat merasa ada yang hilang ketika Ibrahimovic memutuskan berganti tim pada bursa transfer musim panas 2016. Karena itu, Ibrahimovic dapat menjadi sosok pembeda di laga panas versus Liverpool.

“Secara kepribadian dan karakter, Ibrahimovic memiliki dampak yang besar terhadap ruang ganti Manchester United,” ujar Neville mengutip dari Kamus Judi, Sabtu (14/1/2017).