Ibrahimovic Sewa Alun-alun Kota Agar Warga Malmo Bisa Menyaksikan Aksinya

Agen Bola

Berita Bola, Paris – Zlatan Ibrahimovic mencinta Malmo, seperti juga warga kota Malmo mencintainya. Tak heran karenanya, 24 ribu tiket pertandingan Paris Saint Germain kontra Malmo , langsung ludes hanya dalam 28 menit saat pertama dibuka.

Ibra pun menyadari tingginya animo warga kota yang berpenduduk 320 ribu orang tersebut. Untuk itu, ia rela merogoh kocek sendiri –yang jumlahnya tentunya tak sedikit– untuk menyewa alun-alun kota, dan memancangkan layar raksasa demi menonton laga Malmo kontra Paris Saint Germain.

“Stadion di Malmo kapasitasnya terbatas. Itu terbesar di Swedia, namun tentunya teramat kecil jika dibandingkan stadion lain di Eropa. Karena itulah, saya menyewa alun-alun kota, menancapkan layar raksasa, dimana seluruh warga Malmo bisa menonton pertandingan,” katanya di situs UEFA.

Ibra menegaskan, dirinya memang warga Malmo, dan tetap akan jadi warga Malmo. “Kemana pun saya pergi, saya mewakili Malmo. Saya bisa seperti ini karena Malmo, segalanya berawal dari sini. Sekali pun saya membela Juventus, atau PSG, Malmo tetaplah tim sejati saya,” ujarnya.

Warga Malmo pun menyambut kembalinya pahlawan mereka dengan meriah. Pada Selasa (24/11) lalu, walikota Malmo, Kent Andersson, menganugerahkan medali penghargaan kepada Ibrahimovic. Tak berselang lama, bangunan tertinggi di kota itu diterangi dengan sebuah huruf ‘Z’ raksasa, sebuah bentuk penyambutan yang luar biasa untuk Ibrahimovic.

Media massa lokal juga ikut meramaikan kepulangan Ibrahimovic ke Malmo. Surat kabar Expressen menulis ‘Welcome home’ di headline mereka. Sementara itu, harian AftonBladet menyiapkan dua halaman penuh yang berisi pesan dari warga Malmo untuk Ibra.

Pelatih PSG, Laurent Blanc memaklumi euforia kembalinya Ibra yang bahkan gaungnya mengalahkan lolosnya PSG ke 16 besar. “Hal yang patut kami soroti malam ini adalah permainan kami,” ujar pelatih PSG, Laurent Blanc, seperti dikutip Soccerway.

“Sayang konteks laga ini sedikit terganggu. Dengan kembalinya Zlatan ke Malmo, kami nyaris lupa bahwa yang utama adalah kami bisa lolos ke babqk 16 besar,” katanya sembari tersenyum.

“Kami tampil sangat fokus malam ini, dan kami menyulitkan Malmo selama 15 menit pertama. Butuh usaha keras juga untuk memenangi pertandingan ini. Kami memang tampil bagus malam ini,” kata Blanc menegaskan.