Imbang dengan WBA, Klopp Merasa Liverpool Menang

Agen Bola
Imbang dengan WBA, Klopp Merasa Liverpool Menang

Berita Bola, LIVERPOOL ~  Liverpool dipaksa bermain imbang dengan West Bromwich Albion (WBA) dalam laga lanjutan Premier League di Anfield, dini hari tadi. Walau hanya meraih 1 poin, pelatih Juergen Klopp merasa The Reds sudah menang.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Liverpool mampu unggul lebih dulu lewat gol Jordan Henderson di menit 21. Namun, WBA berhasil membalikkan keadaan lewat gol di menit 30 dan 73.

Semua gol dari WBA berawal dari situasi sepak pojok, yang diteruskan menjadi gol oleh Craig Dawson dan Jonas Olsson.  Liverpool yang menguasai pertandingan dengan persentase 70 persen dan melepaskan 20 tembakan, akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang di menit 96.

Bola hasil sepakan dari Divock Origi berubah arah usai mengenai pemain, dan akhirnya sukses masuk ke gawang WBA. Klopp mengaku puas dengan permainan anak asuhnya, yang dinilainya melakoni laga yang cukup berat.

“Ini adalah sebuah laga yang berat. Pada Kamis (lawan Sion di Liga Europa), kami bermain di atas es, hari ini kami menghadapi sebuah tembok. Kami bermain bagus, menciptakan peluang, dan menciptakan segalanya,” ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

“Mereka punya 2 gol dari bola mati. Saya tak tahu berapa persentase gol yang masuk ke gawang kami berasal dari bola mati, tapi rasanya seperti 98 persen. Menciptakan peluang bukanlah hal mudah melawan tim seperti ini. Mereka cuma menginginkan bola-bola mati. Jadi, ini benar-benar berat,” sambungnya.

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini sadar bila suporter kecewa karena timnya hanya meraih 1 poin. Namun dengan laga yang seperti ini, hasil imbang bagaikan sebuah kemenangan dengan raihan poin sempurna.

“Kami semua ingin meraih 1 poin di akhir laga. Itu terasa seperti 3. Kadang-kadang 1 poin yang didapat dengan cara yang tepat lebih penting. Saya tahu kalian semua menginginkan 3 poin, itu penting untuk klasemen. Tapi kita mendapat pelajaran penting dengan melawan tim seperti ini, “ katanya.

Atas hasil ini, Liverpool berada di posisi 9 klasemen sementara Premier League dengan raihan 24 poin dari 16 laga yang sudah dilakoni. Sedangkan WBA tempati peringkat 13 dengan koleksi 20 poin.