Indonesia Butuh Dua Tahun untuk Bisa Sehebat Thailand

Berita Bola, “Indonesia Butuh Dua Tahun untuk Bisa Sehebat Thailand”

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, memuji permainan yang ditunjukkan Thailand di laga leg pertama babak final Piala AFF 2016, Rabu 14 Desember 2016 malam WIB. Riedl mengatakan, Indonesia butuh waktu dua tahun untuk bisa main sehebat Thailand.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor tersebut, Timnas Thailand dikalahkan Indonesia dengan skor 1-2. Gol pembuka kapten Thailand, Teerasil Dangda, dibalas dua gol pemain Timnas Garuda yakni Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Meski kalah, Thailand tidak dinilai Riedl bermain dengan buruk. Justru, pelatih berusia 67 tahun tersebut menilai The War Elephants -julukan Timnas Thailand- bermain lebih baik ketimbang Boaz Solossa dan kawan-kawan, khususnya di babak pertama.

Baca Juga, “Ronaldo: Jika Satu Tim dengan Messi, Saya Bisa Raih Ballon d’Or Lebih Banyak”

“Thailand menunjukkan penampilan yang baik. Saya pikir, Indonesia butuh waktu untuk bisa bermain seperti Thailand,” tutur Riedl saat konferensi pers, Rabu 14 Desember 2016.

“Kita sudah bagus. Tapi, dalam dua tahun ke depan, kita harus terus bangun timnas. Dengan begitu, kita bisa punya tim seperti Prediksi Bola,” sambung pelatih berkebangsaan Austria tersebut.