Ini yang Dilakukan Kurniawan Dwi Yulianto Sebelum Dampingi Timnas

Berita Bola

Berita Bola, Ini yang Dilakukan Kurniawan Dwi Yulianto Sebelum Dampingi Timnas

Dalam laga uji coba dengan Mauritius, Timnas Indonesia didampingi Kurniawan Dwi Yulianto. Sebelum benar-benar menjalankan tugas, apa yang dilakukannya?

Duel dengan timnas Mauritius dalam laga persahabatan itu digelar di Stadion Wibawa Mukti. Timnas tak akan didampingi oleh pelatih, Luis Milla, ataupun asisten pelatih, Bima Sakti.

PSSI menyerahkan tugas kepada Kurniawan. Dia bersama-sama Kurnia Sandi yang memoles kiper.

Kurniawan mengatakan timnya telah siap untuk menghadapi pertandingan tersebut. Mereka sudah menganalisis kelebihan dan kelemahan lawan.

[ Baca Juga : Southgate Belum Mau Pikirkan Kontrak Baru ]

“Kami dari staf pelatih dan tim analisa sudah mempelajari beberapa pertandingan Mauritius dan beberapa pertandingan sebelumnya, termasuk saat menghadapi Singapura pada 7 September lalu. Nanti malam, kami juga akan memperlihatkan kepada para pemain cara bermain Mauritius dengan potongan video dan segala macam,” kata Kurniawan di KamusJudi.

“Mudah-mudahan kami punya skema permainan yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Luis Milla. Karena selama ini Coach Bima juga selalu berkomunikasi dan pemain yang dipanggil juga sepertinya database dari Coach Bima dan Coach Luis, dilihat dari Liga 1 2018. Tentu pemain yang ada adalah pemain yang menurut Coach Bima cocok dengan skema permainan,” kata pelatih 42 tahun itu.

“Kami juga harap dukungan dari suporter yang sangat membantu sekali karena suporter benar-benar menambah energi pemain. Jadi, harapan kami adalah dukungan dari penonton bisa membantu,” ujar dia.