Jelang Barcelona vs Liverpool, Klopp Akui Belum Punya Rencana

Berita Bola

Berita Bola,  Jelang Barcelona vs Liverpool, Klopp Akui Belum Punya Rencana

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku saat ini belum memiliki rencana matang untuk berlaga di markas Barcelona dalam leg I semifinal Liga Champions 2018-2019. Hal itu terjadi karena Klopp tengah mengerahkan semua fokusnya ke laga-laga di Liga Inggris 2018-2019.

Liverpool kini memang tengah bersaing ketat dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Kini menurut Kamus Judi, keduanya hanya terpaut satu poin. Dengan kondisi ini, Klopp tentu saja terus memastikan anak asuhnya tak memberi celah sedikit pun kepada Man City untuk bisa dengan mudah melenggang menjadi juara.

Para pemain Liverpool

Hal itu dilakukan dengan terus merebut kemenangan. Liverpool pun berhasil melakukannya di dua laga terakhir dengan menghadapi Cardiff City dan Huddersfield Town. Untuk mewujudkan hal tersebut, Klopp pun mengalihkan semua pikiran dan fokusnya ke laga tersebut sehingga mengabaikan pertandingan kontra Barcelona yang juga tak kalah penting.

[ Baca Juga : Perburuan Top Skor Liga Inggris 2018-2019 Libatkan 7 Nama, Siapa Menang? ]

Klopp mengaku setelah menaklukkan Huddersfield 5-0 pada Sabtu 27 April 2019, ia baru akan mulai memikirkan laga kontra Barcelona. Dengan masih tersisanya waktu selama lima hari, pelatih berpaspor Jerman itu pun optimis bisa mempersiapkan permainan terbaik. Dengan begitu, kemenangan bisa didapat saat berlaga di Camp Nou pada Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB.

Para pemain Barcelona

“Bisakah Anda bayangkan, saya tidak memikirkan sedetik pun tentang Barcelona sebelumnya. Saya melihat mereka dalam hidup saya sekira 100 kali, tetapi saya tidak memikirkan tentang mereka saat ini. Kami baru akan memulainya sekarang, kami punya lima hari sebelum pertandingan itu, cukup untuk istirahat, cukup untuk berlatih, cukup untuk pulih,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

“Begitu banyak tim telah mencoba untuk menang di sana dan tidak bisa. Itu mungkin tidak terjadi kepada kami, tetapi mungkin juga iya. Kami pasti memiliki rencana, tetapi belum benar-benar jelas saat ini,” tukasnya.