Jelang Final Copa del Rey, Pelatih Valencia Cari Cara Hentikan Messi

Berita Bola

Berita Bola,  Jelang Final Copa del Rey, Pelatih Valencia Cari Cara Hentikan Messi

Barcelona akan bertemu Valencia di final Copa del Rey 2018-2019. Keduanya akan saling bentrok di Estadio Benito Villamarin, pada Minggu 26 Mei 2019 dini hari WIB. Final Copa Del Rey menjadi peluang bagi Blaugrana untuk meraih gelar kedua mereka musim ini.

Jelang laga final tersebut, pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, mengaku timnya bakal berusaha keras untuk menghentikan pergerakan seorang Lionel Messi. Marcelino paham betul jika pemain Argentina itu memiliki pengaruh besar dalam skuad Blaugrana musim ini.

Lionel Messi

Sebagai catatan, Marcelino menjadi salah satu pelatih yang memiliki catatan positif ketika menghadapi La Pulga –julukan Messi. Dari empat pertemuan, Marcelino berhasil mencegah Messi mencetak gol.

[ Baca Juga : Bukan Mourinho, Ini Sosok yang Diinginkan Ronaldo Jadi Pelatih Juventus ]

Akan tetapi, pada dua pertemuan terakhir ia tak mampu mengulanginya. Alhasil, gawang Valencia dibobol Messi sebanyak tiga gol.

Lionel Messi

“Kunci menghentikan Messi adalah memberi sedikit mungkin kesempatan dia memainkan bola. Masalahnya adalah, meski dia jarang terlibat, aksinya di lapangan memberikan pengaruh positif kepada rekan setim,” ujar Marcelino, melansir dari Panduan Bermain Judi, Jumat (24/5/2019).

Sejauh ini Barcelona menjadi tim paling sukses di ajang Copa del Rey. Tim asal katalan itu tercatat meraih 30 gelar dimana empat gelar juara terakhir mereka dapatkan secara beruntun sejak musim 2014-2015. Musim ini mereka kembali berpeluang kembali meraihnya jika mampu melewati hadangan Valencia di babak final – Kamus Judi.