Jerman Lawan Belanda, Timo Werner Tak Sabar Hadapi Van Dijk

Berita Bola

Berita Bola,  Jerman Lawan Belanda, Timo Werner Tak Sabar Hadapi Van Dijk

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, sudah tak sabar untuk menghadapi bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk. Werner tak akan bertarung dengan Van Dijk di level klub melainkan kedua pemain itu akan berjumpa saat Tim Nasional (Timnas) Jerman bertanding melawan Belanda dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Timnas Jerman akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Belanda di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu 7 September 2019, dini hari WIB. Laga itu akan menjadi ajang yang tepat untuk bagi Werner untuk mengetahui kemampuannya sebagai penyerang saat bertarung dengan salah satu bek terbaik di dunia saat ini.

Virgil van Dijk dan Dejan Lovren (Foto: Reuters)

Werner pun sadar bahwa melawan Van Dijk tak akan mudah. Werner bahkan berkelakar dengan menyebut hari akan gelap lebih cepat andaikan ia berdiri sebelah Van Dijk. Kelakar itu untuk menggambarkan betapa besarnya dan kukuhnya Van Dijk yang memiliki tinggi 193 meter.

Baca Juga :

Eks Liverpool Tak Sabar Isi Lini Depan Fiorentina

“Jika saya berdiri di sebelahnya, hari akan gelap dengan cepat. Dia adalah salah satu bek terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik. Sangat menyenangkan bermain melawan pemain seperti itu,” ujar Werner, seperti yang dikutip dari Panduan Bermain Judi.

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

Werner sejatinya cukup bersar untuk ukuran penyerang dengan tinggi 180 meter tetapi cerita akan berbeda saat berhadapan dengan Van Dijk. Sebab, Kekuatan Van Dijk bukan hanya pada badannya yang besar tetapi juga kemampuan membaca pergerakan penyerang.

Sudah tak terhitung beberapa kali Van Dijk memenangkan duel satu lawan satu pada musim lalu. Catatan tak terlewati dalam 50 pertandingan Liga Inggris adalah bukti kehebatan Van Dijk dalam situasi satu lawan satu. Torehan Van Dijk baru pecah saat dilewati penyerang Arsenal, Nicolas Pepe, di pekan ketiga Liga Inggris musim ini.

Adalah tantangan bagi Werner untuk menaklukkan Van Dijk saat Timnas Jerman berjumpa Belanda. Keberhasilan Werner untuk mengatasi Van Dijk diprediksi akan memperbesar peluang Timnas Jerman untuk mengalahkan Belanda di Volksparkstadion – Kamus Judi.