Jerman Vs Italia, Duel Dua Kiper yang ‘Masih Perawan’

Jerman Vs Italia, Duel Dua Kiper yang 'Masih Perawan'
Jerman Vs Italia, Duel Dua Kiper yang ‘Masih Perawan’

Berita Bola, BORDEAUX –  Duel antara Jerman melawan Italia di perempat final Piala Eropa, Sabtu, 2 Juli 2016 (Minggu dini hari WIB), dipastikan akan berlangsung seru. Laga di Nouveau Stade de Bordeaux ini mempertemukan dua tim dengan pertahanan terbaik di Piala Eropa kali ini.


Dua penjaga gawang kedua tim, Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer belum pernah kebobolan satu pun gol sampai sejauh ini. Menarik disimak, siapa kiper yang akan lebih dahulu kebobolan di laga nanti.


Neuer sanggup mempertahankan gawangnya tetap clean sheet saat bersua Ukraina, Polandia, dan Irlandia Utara di penyisihan grup. Demikian halnya, saat Jerman menaklukkan Slovakia 3-0 di babak 16 besar. Gawang kiper Bayern Munich ini masih perawan.


Italia memang sempat kalah 0-1 dari Republik Irlandia di babak penyisihan grup. Namun, saat itu Salvatore Sirigu yang dipercaya berada di bawah mistar gawang. Selebihnya, dalam tiga laga saat dikawal Buffon, gawang Italia selalu perawan.


Buffon tetap menjaga gawangnya tak kebobolan saat bersua Belgia dan Swedia di penyisihan grup. Ketangguhan Buffon kembali terlihat saat Gli Azzurri menaklukkan Spanyol 2-0 di babak 16 besar. Kiper Juventus ini masih mampu menjaga keperawanan gawangnya.


Menurut catatan Opta, Buffon sudah membuat delapan penyelamatan dari tiga pertandingan. Sedangkan Neuer membuat enam penyelamatan dari empat laga di Piala Eropa kali ini.


Statistik Kedua Kiper Perawan EURO 2016