Juventus dan Massimiliano Allegri Resmi Berpisah

Berita Bola

Berita Bola,  Juventus dan Massimiliano Allegri Resmi Berpisah

Juventus akhirnya memberi kepastian soal masa depan pelatih Massimiliano Allegri. Pria berusia 51 tahun itu tak lagi menangani Si Nyonya Tua terhitung mulai awal musim 2019-2020. Keputusan tersebut mengakhiri kerjasama kedua pihak yang sudah terjalin sejak 2014.

“Massimiliano Allegri tidak akan duduk di bangku cadangan Juventus pada musim 2019-2020,” bunyi pernyataan klub yang tertera di Panduan Bermain Judi, Jumat (17/5/2019).

“Pelatih dan Presiden Andrea Agnelli akan menggelar jumpa pers pada Sabtu 18 Mei 2019 pukul 14.00 (waktu Italia) di Stadion Allianz,” imbuh pernyataan tersebut.

Massimiliano Allegri

[ Baca Juga : Waktu Bermain Jadi Alasan Dybala Ingin Hengkang dari Juventus ]

Desas-desus mengenai tidak lanjutnya masa kerja Massimiliano Allegri di Juventus sudah santer terdengar sejak Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan disingkirkan Ajax Amsterdam pada Perempatfinal Liga Champions 2018-2019, akhir April lalu. Manajemen disebut kecewa dengan kinerja Allegri.

Skuad Juventus merayakan gelar juara di ruang ganti (Foto: Laman resmi Juventus)

Meski mampu mengantar Juventus merebut gelar juara Liga Italia 2018-2019, manajemen merasa capaian tersebut belum cukup. Sebab, klub yang dimiliki keluarga Agnelli tersebut ingin mendapat lebih, yakni trofi Liga Champions yang terakhir kali diraih pada 1995-1996.

Sejumlah nama dikaitkan dengan kursi kepelatihan Juventus, yang kini kosong seusai pengumuman tersebut. Josep ‘Pep’ Guardiola, Mauricio Pochettino, dan Simone Inzaghi, digadang-gadang sebagai allenatore anyar Juventus musim depan – Kamus Judi.