Kalah di Final Liga Champions, Livio: Juventus Kehabisan Tenaga di Babak Pertama

Berita Bola, Kalah di Final Liga Champions, Livio: Juventus Kehabisan Tenaga di Babak Pertama

Juventus harus menerima hasil akhir di final Liga Champions 2016-2017. Tim berjuluk si Nyonya Tua itu kalah dari Real Madrid di Stadion Millennium, Cardiff, Wales, Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB.

Di laga tersebut, Juventus sempat memberikan perlawanan sengit di babak pertama dan menahan imbang Madrid dengan skor 1-1. Namun, Los Blancos -julukan Madrid- mampu tampil impresif di babak kedua dan mengunci kemenangan 4-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

{ Baca Juga, ” Barcelona Bakal Ganggu Kemapanan Real Madrid ” }

Mantan pemain sekaligus legenda Juventus, Angelo Di Livio, mengatakan si Nyonya Tua -julukan Juventus- kehabisan tenaga di babak pertama dalam pertandingan tersebut. Ia menyebut faktor kegugupan di partai pamungkas menjadi penting untuk dikelola sebuah tim.

“Saya katakan, pertama Juventus harus memahami masalahnya sendiri di dalam ruang ganti. Di antara babak pertama dan kedua, terjadi kolaps. Saya pikir faktor gugup menjadi sangat penting untuk diatasi dan para pemain Juve justru menghabiskan energinya di 45 menit pertama,” ujar Livio, seperti dilansir KAMUS JUDI, Selasa (6/6/2017).

“Selanjutnya permainan mereka seakan-akan sirna dan gagal di momen paling penting di paruh kedua. Aspek fisik, begitu pula dengan aspek psikologis jadi bencana bagi Juve,” pungkasnya.