Kalahkan Madrid, Barca Juara La Liga

Bandar Bola

Berita Bola,Laga klasik antara Barcelona melawan Real Madrid akan tersaji di Camp Nou pada Minggu 3 Maret 2016 dini hari WIB. Kemenangan menjadi hal penting untuk Azulgrana jika ingin mempertahankan gelar juara.

Barcelona dalam motivasi menjulang tinggi karena sedang memimpin klasemen sementara La Liga dengan 76 poin. Pasukan Luis Enrique tersebut unggul sembilan angka dengan rival terdekat, Atletico Madrid, dan 10 angka dengan Real Madrid.

Momentum jelas berada di pihak Barcelona. Madrid dipastikan belum bisa melupakan mimpi buruk dibantai 0-4 di Santiago Bernabeu saat pertemuan pertama. Mantan pemain sayap Liverpool, Luis Garcia, yakin Lionel Messi dan kawan-kawan bisa memenangi El Clasico.

“Barcelona adalah tim yang sedang memiliki momentum di La Liga. Jadi, Real Madrid harus berjuang dan itu menjadi tekanan hebat buat para pemain mereka,” kata Garcia, seperti diberitakan Soccerway, Kamis (31/3/2016).

“Real memiliki beberapa pemain yang cedera dan itu jelas merugikan. Untuk Barcelona, jika mereka menang di laga nanti, persaingan di klasemen akan dan berakhir menjadi milik Barcelona,” jelasnya.