Kapan AS Monaco Juara Liga Prancis 2016-2017?

Berita Bola, Kapan AS Monaco Juara Liga Prancis 2016-2017?

AS MONACO berpeluang besar menghentikan dominasi Paris Saint-Germain (PSG) yang selalu menjuarai Liga Prancis dalam kurun empat musim terakhir. Hal itu karena pada lanjutan Liga Prancis 2016-2017 pekan 35, PSG selaku pesaing utama Monaco memperebutkan gelar musim ini dikalahkan OGC Nice 1-3.

Sementara itu pada pekan yang sama, KAMUS JUDI –julukan Monaco– berhasil menundukkan Toulouse 3-1. Alhasil saat ini Monaco yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 83 angka, unggul tiga poin dari Les Parisiens –julukan PSG– di tempat kedua.

Namun, Monaco memiliki laga tunda kontra Saint-Etienne yang belum dimainkan. Alhasil, Kylian Mbappe dan kawan-kawan dijagokan mengangkat trofi Liga Prancis, gelar yang terakhir kali mereka rebut pada 1999-2000.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, kapankah gelar juara akan diraih Monaco? Jika menilik jadwal sisa, Monaco akan memastikan gelar juara pada 17 Mei 2017 atau pada partai tunda kontra Saint-Etienne.

Pada akhir pekan nanti, Monaco akan bertandang ke markas AS Nancy, sedangkan PSG menjamu Bastia. Jelas PSG diprediksi meraih tiga poin, sedangkan Monaco dinilai hanya meraih hasil imbang. Mengapa? Monaco takkan menurunkan seluruh pemain terbaiknya karena laga itu diapit dua pertandingan semifinal Liga Champions kontra Juventus.

{ Baca Juga, ” Tiga Bintang Muda Monaco Diprediksi Mendarat di Bayern ” }

Dengan begitu pada pekan 36, PSG mengoleksi 83 angka, sedangkan Monaco (84). Sepekan berselang, kedua tim akan sama-sama meraih kemenangan. Monaco menumbangkan Lille di kandangnya dan PSG mengalahkan Saint-Etienne di Stade Gouffey Gouchard. Setelah melewati pekan 37, Monaco mengoleksi 87 poin dan PSG (86).

Barulah pada 17 Mei 2017 atau pada tengah pekan, Monaco akan menyelesaikan perburuan PSG terhadap mereka. Menjamu Saint-Etienne dalam laga tunda di Stade Louis II, Radamel Falcao dan kawan-kawan diprediksi meraih tiga poin dan otomatis koleksi poin mereka menjadi 90!

Mengingat kompetisi tinggal menyisakan satu pertandingan, PSG takkan mampu lagi mengejar perolehan poin Monaco. Pada pekan pamungkas, Monaco bertandang ke markas Rennes dan PSG terbang ke kandang Angers.

Partai yang tidak berpengaruh itu membuat Monaco diprediksi takkan memainkan pemain andalannya sehingga tim asuhan Leonardo Jardim akan merasakan kekalahan di markas Rennes. PSG? diprediksi akan menang di markas Angers. Alhasil di akhir kompetisi, koleksi poin Monaco adalah 90, sedangkan PSG 89.