Kapan Terakhir Kali Real Madrid Dikalahkan Malaga? Era Mourinho!

Berita Bola, Kapan Terakhir Kali Real Madrid Dikalahkan Malaga? Era Mourinho!

REAL Madrid menjalani laga hidup-mati kontra Malaga di pekan pamungkas Liga Spanyol 2016-2017, Senin 22 Mei 2017 dini hari WIB. Los Blancos –julukan Madrid– setidaknya butuh hasil imbang untuk memastikan trofi Liga Spanyol 2016-2017, gelar yang terakhir kali mereka raih pada 2011-2012.

Hingga Liga Spanyol 2016-2017 menyisakan satu pertandingan, Madrid berada di puncak klasemen dengan koleksi 90 angka. Mereka unggul tiga poin dari Barcelona di posisi dua. Karena itu, Madrid hanya butuh imbang atas Los Boquerones –julukan Malaga– jika ingin menjadi juara.

Sekarang yang menjadi pertanyaan, sanggupkah Madrid meraih minimal imbang atas Malaga? Jika ukurannya dalam delapan pertemuan terakhir, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawannya seharusnya mampu.

Dalam periode itu, Madrid meraih enam menang dan dua imbang atas Malaga. Lantas, kapan terakhir kali Malaga mengalahkan Madrid? Jawabannya ialah pada pekan 17 Liga Spanyol 2012-2013. Saat itu Madrid yang ditangani Jose Mourinho takluk 2-3.

{ Baca Juga, ” Chelsea Gelontorkan Rp954 Miliar untuk Verratti ” }

Saat itu, Malaga yang ditangani Manuel Pellegrini masih dihuni pemain-pemain bintang macam Isco Alarcon, Nacho Monreal, Willy Caballero hingga Roque Santa Cruz. Nama yang disebut terakhir bahkan mencetak dua gol dalam kemenangan terakhir itu, sedangkan sisanya dikemas Isco yang kini berseragam KAMUS JUDI.

Sementara itu, dua gol Madrid dikemas bunuh diri Sergio Sanchez dan Karim Benzema. Sejatinya tidak heran Malaga mengalahkan Madrid. Di musim tersebut, Malaga tampil brilian dan mampu menembus perempatfinal Liga Champions. Bahkan mereka hampir melaju ke semifinal jika tidak kebobolan oleh Borussia Dortmund di akhir laga.

Malaga musim ini? Gagal finis di 10 besar dan tersingkir di babak awal Copa del Rey. Karena itu, Madrid seharusnya dapat menyudahi laga kontra Malaga dengan kemenangan.