Kapasitas Old Trafford Siap Ditambah

Bandar Bola
Piala Dunia Eropa

Berita Bola,Manchester United dikabarkan siap menambah kapasitas kandang kebanggaan mereka, Old Trafford, hingga mencapai 80.000 orang. Kabar ini dihembuskan ESPN, Selasa (29/3/2016).

United dikabarkan memang diwajibkan untuk melakukan penambahan kapasitas ini, demi memenuhi regulasi yang ditentukan oleh pihak Premier League dan tentunya FA. Aturan baru ini akan membuat Setan Merah  menambah kapasitas bangku penonton dan area khusus untuk para penyandang disabilitas. Hal ini tentunya akan ikut meningkatkan kapasitas stadion secara keseluruhan.

Seperti dilaporkan ESPN, Selasa (29/3/2016), proyek ini akan mulai dilaksanakan pada 2017 mendatang. Sebagai rinciannya, United tengah mempertimbangkan untuk menambah 7.500 kursi ekstra diatas tribun Sir Bobby Charlton.

Kapasitas stadion nantinya akan meningkat hingga 80.000 orang dan dengan opsi untuk membangun dua kuadran baru di masa depan, yang bakal menambah kapasitas menjadi 4.000 lebih banyak.

Jika memang itu terjadi, total kapasitas Old Trafford akan jadi 88.000 orang dan bakal jadi stadion terbesar kedua di Eropa setelah Camp Nou yang merupakan kandang Barcelona. Saat ini Old Trafford bisa mnampung 76.000 orang.