Kedatangan Robben Bukan Solusi untuk United

Agen Bola
Kedatangan Robben Bukan Solusi untuk United

Berita Bola, MANCHESTER – Isu kedatangan Arjen Robben dari Bayern Munich ke Manchester United pada bursa transfer Januari 2016 menimbulkan komentar dari legenda sepakbola Inggris, Michael Owen. Owen yang kini menjadi pandit itu menilai kedatangan Robben bukanlah solusi untuk mengerek prestasi Red Devils.

Dalam pandangan pria 35 tahun tersebut, United di bawah asuhan Louis van Gaal harus mengubah pola permainannya. Jika terus memainkan strategi seperti saat ini, sulit untuk Manchester Merah meraih trofi prestisius di akhir musim.

Pola penguasaan bola yang ditampilkan LvG –sapaan akrab Van Gaal– dinilai membosankan. Selain itu, di bawah asuhan sang meneer, pemain-pemain United terlihat kurang berani melakukan tusukan ke lini pertahanan musuh.

Kembali ke fokus awal, Owen menilai kedatangan Robben akan sia-sia. Sebab, winger berpaspor Belanda tersebut memiliki tipe permainan yang tak jauh berbeda dengan Angel Di Maria. Pemain yang disebut terakhir itu gagal total selama membela United musim lalu dan akhirnya dijual pada musim panas 2015 ke Paris Saint-Germain.

“United pernah memiliki pemain yang setipe dengan Robben. United memiliki pemain (Di Maria) dan kemudian gagal. Jika ingin sukses, United harus mengubah cara mereka bermain,” jelas Owen seperti mengutip dari Sportsmole, Minggu (22/11/2015).