Kembali Tampil Buruk dan Mandul, Conte Beri Pembelaan pada Alvaro Morata

Berita Bola,  Kembali Tampil Buruk dan Mandul, Conte Beri Pembelaan pada Alvaro Morata

Chelsea hanya bisa menang tipis kala bertandang ke markas tim gurem Bournemouth pada laga pekan ke-10 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 28 Oktober 2017 malam WIB. The Blues –julukan Chelsea– hanya bisa menang 1-0 di Vitality Stadium berkat gol Eden Hazard.

Dengan hasil ini, Chelsea pun tetap menjaga persaingan dengan tim-tim teratas di papan klasemen. Saat ini Chelsea masih tertahan di peringkat empat, di bawah Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. The Blues sendiri masih terpaut sembilan poin dari Man City yang bertengger di pucuk klasemen.

{ Baca juga : ” Allegri Tuntut Higuain Tampil Lebih Beringas ” }

Meski meraih kemenangan, sorotan publik tentu tertuju pada bomber andalan Chelsea, Alvaro Morata. Ya, penyerang berusia 25 tahun itu gagal mencetak gol meski telah mendapatkan peluang emas –situasi on-on-one dengan kiper lawan–di laga kontra Bournemouth, dan relatif tampil buruk di sepanjang laga.

Morata pun kini tercatat sudah mandul alias tak mencetak gol untuk Chelsea di empat pertandingan terakhirnya –di semua ajang, usai pulih dari cedera hamstring yang sempat menderanya.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, lantas memberikan pembelaannya untuk sang penyerang andalan. Menurutnya, Morata masih belum fit 100% dan butuh waktu untuk kembali ke form terbaiknya.

“Sejujurnya, saya senang terhadap komitmennya, keinginannya, serta kemauannya untuk berjuang. Bukan hanya gol yang saya lihat,” kata Conte seusai laga kontra Bournemouth, seperti dilansir Panduan Bermain Judi.

“Tentu saja dia bisa melakukan yang lebih baik, tapi jangan lupa di masih dalam proses pemulihan dari masalah cedera otot. Ketika Anda mengalami masalah seperti itu, butuh waktu lebih banyak untuk bisa kembali berada di kondisi fisik yang terbaik. Dia belum 100% fit saya kira,” lanjut pelatih berusia 48 tahun itu.

“Tapi, saya sangat senang dengan performanya. Dalam fase transisi bertahan, dia kerap membantu merebut bola-bola krusial,” tandas Conte.