Kim Jong Un Penggemar Inte Milan dan Man United

Berita Bola

Berita Bola, Kim Jong Un Penggemar Inte Milan dan Man United

Selain suka basket, sampai berkawan dengan Dennis Rodman, Kim Jong Un juga gemar sepakbola. Kabarnya, pemimpin Korea Utara itu bahkan suporter Inter Milan dan Manchester United.

Di tengah santernya isu Kim Jong Un meninggal, bermunculan pula sejumlah kisah mengenai kehidupannya. Di antaranya adalah terkait kegemaran pria 37 tahun itu terhadap dunia olahraga.

Diketahui bahwa Kim Jong Un berkawan dengan Rodman, mantan pebasket kondang NBA. Basket memang disebut-sebut sebagai salah satu olahraga yang digemari oleh putra Kim Jong Il tersebut.

Selain itu, Kim Jong Un juga suka sepakbola. Setidaknya jika merujuk pada sebuah pernyataan politikus Italia Antonio Razzi medio 2018.

Baca Juga :

Liga Belanda Dihentikan, Ziyech Bisa Gabung Chelsea 1 Juli

“Semua berawal pada 2011, tahun ketika Kim menjadi suksesor ayahnya, Kim Jong Il, sebagai pemimpin tertinggi Korea Utara. Tahukah Anda bahwa semasa lebih muda, ia belajar di Bern (Swiss) dan suka pergi ke San Siro untuk nonton Inter dan Milan?”

Sebelum itu, medio 2014 ada pula kabar bahwa Kim Jong Un merupakan penggemar Manchester United. Hal itu sendiri semata berasal dari sejumlah laporan, yang salah satunya dilansir oleh Panduan Bermain Judi.

Disebutkan, Kim Jong Un merupakan penggemar berat Man United dan ingin membagi kegemarannya itu dengan seluruh Korea Utara. Caranya? Menayangkan laga-laga The Red Devils.

“Korea Utara punya kebijakan amat ketat mengenai media, cuma konten yang sudah disepakati pemerintah saja yang bisa dicari secara online, dan didengar maupun dilihat di TV. Dan kini laga-laga (MU) akan disiarkan ke penjuru Korea Utara melalui TV pemerintah.”- Kamus Judi.