Klopp Ambil Pelajaran dari Kekalahan Liverpool atas Chelsea

Berita Bola

Berita Bola, Klopp Ambil Pelajaran dari Kekalahan Liverpool atas Chelsea

Liverpool baru saja menelan luka kala harus ditumbangkan Chelsea dengan skor tipis 1-2 dalam gelaran Piala Liga Inggris 2018-2019. Lebih menyesakkan lagi, kekalahan tersebut didapat Liverpool di hadapan publik Anfield. Meski begitu, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, nyatanya tak terlalu kecewa dengan kekalahan timnya tersebut.

Pasalnya, Klopp menilai terdapat sejumlah pelajaran yang bisa diambilnya dari kekalahan atas Chelsea tersebut. Pelatih berpaspor Jerman itu menerangkan kalau kini ia sedikit banyak sudah mengetahui tentang gaya bermain Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri. Hal itu disebutnya bakal menjadi modal Liverpool untuk kembali menghadapi Chelsea dalam gelaran Liga Inggris akhir pekan ini.

[ Baca Juga : Timnas Indonesia U-16 Ditahan India 0-0 di Babak Pertama ]

Pada laga melawan Chelsea tersebut, dapat dibilang Liverpool tidak menurunkan para pemain terbaiknya. Klopp pasalnya juga ingin menghemat tenaga para pemain intinya dalam mengarungi jadwal kompetisi yang padat. Akan tetapi, pada pertandingan di Liga Inggris akhir pekan ini, Klopp bakal meracik taktik terbaik demi bisa membawa pulang tiga poin dari Stamford Bridge.

“Hal baiknya adalah kami tahu lebih banyak sekarang apa yang akan terjadi pada hari Sabtu karena kami sudah merasakannya. Kami akan menggunakannya selama dua hari, untuk mempersiapkan hari Sabtu dan melihat cara kerjanya. Kami bisa berbuat lebih baik, sekarang kami tahu lebih, bagi kami itu selalu membantu jika kami tahu persis apa yang harus dilakukan,” ungkap Klopp, dilansir KamusJudi.

“Kami sangat siap, tetapi pertandingan (di Piala Liga Inggris) adalah bantuan besar. Anda melihat, menit demi menit, kami memahami apa yang terjadi. Kami butuh waktu untuk terbiasa, namun kami harus mengambil momen seperti ini dalam pertandingan, belajar dari pertandingan,” pungkas Klopp.