Klopp Gagal Amankan Kemenangan di SGL Arena

Agen Bola
Klopp Gagal Amankan Kemenangan di SGL Arena

Berita Bola, AUGSBURG ~   Mencoba memanfaatkan peluang yang tercipa sejak menit awal, nampaknya tim tuan rumah Augsburg belum dapat mencuri poin dari Liverpool. Meskipun banyak kesempatan yang tercipta, namun peluang gol gagal di eksekusi oleh kedua belah klub.

Memasuki babak kedua, Liverpool dan Augsburg masih melancarkan serangan balasan. Keadaan kian memanas sehingga memicu terjadinya permainan keras yang dihadiahi kartu kuning. Meski sudah berusaha keras, namun belum ada satu golpun yang tercipta.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor kacamata masih menghiasi pertandingan yang diselenggarakan di SGL arena pada Jumat (19/2/2016).

 

Jalannya Pertandingan

 

Babak Pertama

 

Menit pertama dimulainya pertandingan Augsburg telah memberikan perlawanan yang cukup sengit terhadap Liverpool. Menit ketiga Bobadilla nyaris membuka peluang lewat tembakan voli, namun sayang tendanganya masih melambung tinggi diatas mistar gawang.

Menit tujuh Roberto Firmino nyaris membuka keunggulan Liverpool. Setelah sukses memotong operan pemain Augsburg, penyerang asal Brasil tersebut menerobos kotak penalti dan melakukan sepakan keras. Tapi laju bola masih dapat ditahan oleh Hitz.

Menit 20 kartu kuning pertama diberikan kepada pemain Augsburg. Christoph Janker secara tak sengaja menghantam engkel Sakho ketika berusaha merebut bola. Wasit menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran.

Menit 28, Janker kembali melepas umpan balik ke arah Hitz. Beruntung sang kiper dengan sigap berhasil mengamankan bola saat dua penyerang Liverpool berlari untuk merebut bola. Kedua tim masih beradu serangan, terlihat keduanya masih kesulitan untuk mencetak angka.

Menit 35 Daniel Sturridge berhasil melakukan tembakan kencang di depan kotak penalty, namun bola masih dapat dihalau dengan mudah oleh pemain belakang Augsburg.

Menit 41 Augsburg memanfaatkan peluang lewat sapuan tak sempurna Can, namun sepakan Kohr masih melenceng jauh dari mistar gawang.

Babak Kedua

Di menit 53 Liverpool mendapatkan peluang emas. Melalui kerja samanya dengan James Milner, Roberto Firmino berhasil menciptakan umpan tepat di mulut gawang. Sayangnya Daniel Sturridge yang saat itu belum siap menerima bola, gagal menggunakan kesempatan tersebut. sepakannya masih melenceng jauh dari gawang.

Menit 60 kartu kuning Kohr. Berawal dari perebutan bola sengit, saat itu Kohr yang terlalu bernafsu langsung menjegal pergerakan Roberto Firmino yang menyerang dari sayap kiri. Wasit menghadiahi kartu kuning untuk Augsburg sedangkan Liverpool diberikan tendangan bebas.

Menit 73 wasit memberikan kartu kuning kepada striker Augsburg. Berawal dari perebutan bola, Tobias Werner melancarkan tekel keras terhadap Coutinho. Tekel tersebut ia lakukan sebagai aksi protes lantaran wasit tidak memberikan hukuman kepada Henderson yang telah terlebih dahulu menjegalnya.

Menit 77 kartu kuning pertama diberikan kepada Liverpool. Moreno menjadi pemain yang sial mendapat kartu kuning dari wasit. Saat duel sengit memperebutkan bola, Moreno yang sudah membayang-bayangi Feulner langsung melakukan jegalan keras yang membuatnya terjatuh.

Menit 92 mendekati menit terakhir berakhirnya pertandingan Augsburg kembali dikartu kuning oleh wasit. Berawal dari pergerakan Coutinho yang ingin melancarkan serangan, namun sukses dijatuhkan oleh Feulner ketika berada di tengah lapangan.

Hingga berakhirnya pertandingan skor kacamata 0-0 masih menghiasi laga yang berlangsung di SGL Arena, Augsburg.

Susunan Pemain:

Augsburg: Hitz; K.Stafylidis, C Janker, Klavan, Verhaegh; Esswein, Kohr, Halil Altintop; Werner, Feulner, Bobadilla.

Cadangan: Gelios; Max, Opare; Ja-Cheol-Koo, Thommy; Caiuby, Dong-Won Ji.

Liverpool: Simon Mignoliet; Clyne, Alberto Moreno, Sakho, Toure; Philippe Coutinho, Henderson, Can, Milner; Roberto Firmino, Daniel Sturridge.

Cadangan: Ward; Caulker, Lucas Leiva; Ibe, Randall; Benteke, Origi.

Hasil lain laga Europa League, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB:

Dortmund 2 – 0 FC Porto

Valencia 6 – 0 SK Rapid Vienne

Sporting CP 0 – 1 Bayer Leverkusen

Villareal 1 – 0 Napoli

Sevilla 3 – 0 Molde