Klopp Indikasikan Liverpool Belum Menyerah Kejar Chelsea

Berita Bola, “Klopp Indikasikan Liverpool Belum Menyerah Kejar Chelsea”

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengindikasikan timnya belum menyerah mengejar Chelsea dalam perebutan trofi Liga Inggris 2016-2017. Klopp menyebut gelar juara baru benar-benar ditentukan di pengujung musim ini.

The Reds –julukan Liverpool– bermain atraktif musim ini. Hingga memainkan 19 pertandingan, Merseyside Merah sukses meraih 43 angka. Namun, raihan itu belum cukup membuat Jordan Henderson dan kawan-kawan berada di puncak klasemen.

Mereka terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di puncak. Meski demikian, Liverpool memiliki peluang melewati bahkan mengejar perolehan poin Chelsea.

Peluang mempertipis jarak terbuka lebar pada pekan ke-20. Sebab di saat Chelsea harus bertandang ke markas Tottenham, Liverpool hanya melakoni laga tandang kontra tim penghuni zona degradasi, Sunderland.

Baca Juga, “Ibrahimovic Takjub dengan Permainan Messi”

Rasa keyakinan Klopp semakin besar usai tim asuhannya mengalahkan Manchester City 1-0 pada Minggu 1 Januari 2017 dini hari WIB. Saat itu, meski secara materi pemain kalah mentereng, Liverpool sukses menunjukkan daya juang yang berujung ke raihan tiga poin.

“Saya sudah memenangi liga dua kali (bersama Dortmund di Liga Jerman). Jadi saya pikir, tim juara baru akan ditentukan di pengujung musim. Anda bisa lihat seberapa besar ambisi yang ditampikan anak-anak saat menghadapi Manchester City,” ujar Klopp mengutip dari Kamus Judi, Selasa (3/1/2017).