Klopp Kesal dengan FIFA dan FA yang Lebih Pentingkan Uang ketimbang Pemain

Berita Bola

Berita Bola,  Klopp Kesal dengan FIFA dan FA yang Lebih Pentingkan Uang ketimbang Pemain

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya sudah sangat kecewa dengan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) yang selalu mementingkan meraup uang yang banyak ketimbang memikirkan para pemain sepakbola. Kekecewaan itu Klopp sampaikan lantaran emosi dengan jadwal padat Liverpool dalam beberapa pekan ke depan.

Ya, Klopp saat ini sedang dipusingkan dengan jadwal Liverpool yang terlalu padat. Hal tersebut dapat terjadi karena The Reds –julukan Liverpool– setidaknya masih aktif di lima kompetisi yang berbeda. Seperti Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Akan tetapi, Klopp sebenarnya tidak mempermasalahkan banyaknya kompetisi yang diikuti oleh Liverpool. Melainkan kebijakan FIFA dan UEFA, khususnya FA (Asosiasi Sepakbola Inggris) dalam menerapkan tanggal pertandingan.

Jurgen Klopp saat di pertandingan Liverpool

Klopp merasa jadwal pertandingan di Liga Inggris benar-benar membuat letih para pemain yang berkompetisi di sana. Hal tersebut ia rasa tak dipikirkan sama sekali oleh pihak federasi sepakbola, baik itu FIFA, UEFA, atau pun FA.

Baca Juga :

Bayern Munich Berminat Tampung Pochettino jika Ditendang Tottenham

“Sangat jelas hal itu (beban para pemain) terlalu banyak. Jika Anda melihat jadwal yang akan datang kami sebenarnya baik-baik saja. Ada Liga Inggris, kompetisi yang luar biasa, sensasional. Lalu ada Piala Liga Inggris, kompetisi yang bagus. Kemudian di akhir Januari, setelah melalui jadwal yang sangat padat di Desember, kami tiba-tiba dihadapkan dengan dua semifinal,” kata Klopp, mengutip dari Panduan Bermain Judi.

“Mudah bagi saya untuk mengatakan jika Anda ingin mempertahankan kompetisi itu (Piala Liga Inggris), mengapa harus membuat semifinal dua leg? Padahal kami masih memiliki beberapa pertandingan Piala FA di Februari hingga April,” tambahnya.

Menurut, Klopp solusi satu-satunya adalah dengan membahas secara bersama antara pihak klub denga FIFA, UEFA, dan juga FA. Namun, pada kenyataannya federasi-federasi sepakbola itu jauh lebih mementingkan uang yang dihasilkan dari laga yang berlangsung ketimbang memikirkan fisik, beban, dan kondisi para pemain yang tampil di pertandingan yang padat tersebut.

“Solusinya pasti ada, namun itu baru bisa dilakukan dengan duduk satu meja bersama FIFA, UEFA, dan pihak Liga Inggris, untuk membahas hal itu semua. Namun, sayangnya mereka justru lebih memikirkan dompet mereka ketimbang para pemain,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund itu – Kamus Judi.