Klopp Mentalnya Tangguh, Liverpool Juga Ikut Bagus

Berita Bola

Berita Bola, Klopp Mentalnya Tangguh, Liverpool Juga Ikut Bagus

Bagi Firmino, Juergen Klopp adalah orang yang tepat bagi Liverpool. Klopp membuat suasana tim menjadi lebih baik dengan menularkan mentalnya.

Dilansir Daily Star, Roberto Firmino didatangkan Liverpool dari TSG Hoffenheim di musim panas bulan Juli tahun 2015. Firmino sempat merasakan kepelatihan Brendan Rodgers sebelum Juergen Klopp.

“Saya sebenarnya tidak bisa cerita banyak bagaimana rasanya dilatih Brendan Rodgers, karena saya tak dapat waktu bermain yang cukup,” ujarnya dilansir Panduan Bermain Judi.

Barulah di akhir tahun 2015 tepatnya di bulan Oktober, Juergen Klopp menggantikan posisi Brendan Rodgers. Firmino pun mendapat kepercayaan penuh dan pemain asal Brasil itu membuktikan bahwa dirinya berbahaya di depan gawang.

Baca Juga :

Petr Cech Ungkap Siapa Striker Terhebat yang Pernah Dihadapinya

Firmino lalu bercerita bagaimana Klopp mengubah Liverpool menjadi tim yang tangguh. Salah satu rahasianya adalah soal mental.

“Klopp punya mental orang Jerman yang tangguh. Itu yang membuat Liverpool jadi ikut bagus penampilannya,” tutur Firmino.

“Dia sangat fokus apa yang mau diraih. Suasana tim pun jadi lebih baik,” tambahnya.

Di bawah asuhan Juergen Klopp, Liverpool sudah meraih juar Liga Champions di musim lalu dan Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub di musim ini. Gelar juara Liga Inggris pun di depan mata jika kompetisi sudah mulai kembali yang sempat ditangguhkan akibat pandemi virus Corona – Kamus Judi.