Klopp: Sulit Kalahkan Kekuatan Uang Man City

Berita Bola

Berita Bola,  Klopp: Sulit Kalahkan Kekuatan Uang Man City

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut takkan mudah bagi klub-klub Inggris lain menghentikan dominasi Manchester City. Dalam pandangan Klopp, Man City takkan mudah dihentikan di saat mereka masih memiliki sumber pendanaan dari taipan asal Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mansour.

Semenjak dikuasai Sheikh Mansour pada 2008, The Citizens –julukan Man City– menjelma menjadi klub kuat di Negeri Ratu Elizabeth. Tercatat sejak 2008, Man City telah merebut empat trofi Liga Inggris. Sebanyak dua gelar di antaranya disabet Man City dalam dua musim terakhir, dilansir Panduan Bermain Judi.

Manchester City

Bahkan ketika menjuarai Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019, Man City merebut poin yang terhitung tinggi yakni 100 dan 98 angka. Keberhasilan tersebut tak lepas dari kekuatan dana Sheikh Mansour yang dengan mudah mendatangkan pemain idaman pelatih Man City, Josep Guardiola.

[ Baca Juga : Man City Unggul Tipis atas Brighton di Babak Pertama ]

Dalam dua musim terakhir saja, Man City kedatangan pemain-pemain top seperti Bernardo Silva, Ederson Moraes, Kyle Walker, Danilo, Benjamin Mendy, Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez. Keistimewaan itulah yang tidak dimiliki tim-tim teras Inggris lain seperti Liverpool dan Manchester United.

Bahkan eks pelatih Man United, Jose Mourinho, sampai bertengkar dengan manajemen Setan Merah. Hal itu karena manajemen Man United enggan mendatangkan pemain belakang yang diminta pelatih asal Portugal tersebut.

Jose Mourinho

 

“Selama Man City masih disokong kekuatan finansial, takkan ada yang bisa dengan mudah melewati mereka. Satu hal yang pasti, kami harus dekat dengan kesempurnaan untuk memenangi trofi Liga Inggris. Hal itulah yang menjadi masalah,” kata Klopp mengutip dari Kamus Judi.