Klub-klub Liga Italia Sudah Boleh Berlatih Kembali

Berita Bola

Berita Bola, Klub-klub Liga Italia Sudah Boleh Berlatih Kembali

Sinyal kembali bergulirnya Liga Italia semakin jelas. Klub-klub Serie A sudah boleh menjalani latihan tim mulai besok.

Besok, Italia direncanakan akan memasuki pelonggaran lockdown fase kedua. Sejumlah fasilitas di negeri Pizza tersebut akan kembali dibuka, termasuk membolehkan tim sepakbola berlatih kembali.

“Mulai 18 Mei, toko-toko, salon, penata rambut, bar, restoran, pub, museum dan latihan sepak bola akan dilanjutkan, namun dengan tetap menghormati aturan dan otoritas regional setempat memastikan norma-norma tersebut dipatuhi. Mulai 25 Mei, kami akan membuka kembali gym, kolam renang, dan pusat olahraga,” kata Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte, dikutip Panduan Bermain Judi.

Baca Juga :

Robert Lewandowski Lumbung gol Bagi Bayern Munich

Sebelumnya, klub-klub Serie A sudah membuka faslitas latihan mereka sejak dua pekan lalu, namun para pemain masih diharuskan berlatih sendiri-sendiri. Dengan adanya pengumuman itu, klub-klub Serie A punya persiapan lebih dari tiga minggu, jika mengacu rencana melanjutkan kompetisi mulai 13 Juni.

Meski begitu, Conte belum bisa memastikan bahwa liga akan bergulir pada tanggal tersebut. Masih ada beberapa hal yang perlu disepakati dengan Lega Serie A selaku operator kompetisi.

“Sebelum melanjutkan musim 2019/20, kami masih perlu beberapa jaminan lagi, dan saat berbicara pada Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora, kami belum punya itu saat ini. Semoga hal tersebut bisa didapat sesegera mungkin,” jelasnya.

Serie A sudah disetop sementara sejak 9 Maret lalu karena pandemi virus Corona. Juventus tengah memuncaki klasemen sementara dengan 63 poin, dan Lazio membuntuti dengan selisih satu angka – Kamus Judi.