Koleksi 11 Gol, Lionel Messi Jadi Top Skor Sementara Liga Spanyol 2017-2018

Berita Bola,  Koleksi 11 Gol, Lionel Messi Jadi Top Skor Sementara Liga Spanyol 2017-2018

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Spanyol 2017-2018. Hingga pekan kesembilan, pemain berpaspor Argentina itu sudah mengemas 11 gol.

Meski pada pekan ini, ia tak mengoleksi gol saat Blaugrana –julukan Barcelona- jumpa Malaga, tapi posisi Messi di puncak belum tergoyahkan. Pemain berjuluk La Pulga itu unggul tiga gol dari dua pemain lainnya yang menduduki posisi dua.

Pada posisi dua dihuni dua pemain yang berasal dari Villarreal dan Valencia. Cedric Bakambu dan Simone Zaza sama-sama mengoleksi delapan gol yang saat ini membuntuti Messi di papan klasemen top skor Liga Spanyol 2017-2018.

[Baca Juga -“Leonardo Bonucci Kartu Merah, Milan Raih Hasil Seri Lawan Genoa“]

Sementara pada posisi empat, ada pemain Real Betis yakni Antonio Sanabria. Pemain berpaspor Paraguay itu mengemas enam gol. Sedangkan posisi lima ditempati Maximiliano Gomez asal Celta Vigo dan Rodrigo dari Valencia dengan koleksi lima gol.

Beralih ke pencetak assist terbanyak saat ini dipimpin oleh pemain Real Betis yakni Andres Guardado dengan enam assist. Posisinya diikuti pemain Valencia, Goncalo Guedes yang mengoleksi lima assist.

Berikut ini daftar lengkap pencetak gol Liga Spanyol 2017-2018 dilansir Kamus Judi :

11 gol: Lionel Messi (Barcelona)

8 gol: Simone Zaza (Valencia), Cedric Bakambu (Villarreal)

6 gol: Antonio Sanabria (Real Betis)

5 gol:  Maximiliano Gomez (Celta Vigo), Rodrigo (Valencia)

4 gol: Aritz Aduriz (Athletic Club), Cristhian Stuani (Girona FC), Sergio Leon (Real Betis), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

3 gol: Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Angel Correa (Atletico Madrid), Luis Suarez (Barcelona), Angel (Getafe), Enis Bardhi (Levante), Morales (Levante), Iago Aspas (Celta Vigo), Pione Sisto (Celta Vigo), Gerard (Espanyol), Joaquin (Real Betis), Marco Asensio (Real Madrid), Juanmi (Real Sociedad), Willian Jose (Real Sociedad), Loic Remy (Las Palmas), Goncalo Guedes (Valencia), Santi Mina (Valencia).