Krisis Ekonomi Akibat Virus Corona Bisa Buat Sepakbola Lebih Sehat

Berita Bola

Berita Bola, Krisis Ekonomi Akibat Virus Corona Bisa Buat Sepakbola Lebih Sehat

Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menilai dampak positif akan hadir untuk sepakbola usai kesulitan ekonomi akibat Virus Corona. Sepakbola bisa lebih merakyat.

Liga Inggris saat ini tengah ditangguhkan hingga 30 April akibat wabah dari Virus Corona. Penundaan ini kemungkinan besar akan berlanjut.

Pasalnya,Covid-19 menyebar begitu cepat di Inggris dalam beberapa hari terakhir. Tercatat kasus Virus Corona di Negeri Tiga Singa kini sudah menyentuh angka 17.300 dengan 1.021 di antaranya meninggal dunia.

Inggris juga telah memberlakukan lockdown untuk meminimalisir penyebaran Virus yang pertama kali muncul di China tersebut. Kondisi ini jelas membuat perekonomian di Inggris kini morat-morat.

Baca Juga :

Ibrahimovic Akan Gantung Sepatu Karena Corona

Klub juga merasakan dampak tersebut dengan tersendatnya pendapatan mereka akibat tak adanya pertandingan. Meski begitu, Ancelotti justru menilai hal ini justru bisa berdampak positif untuk menciptakan sepakbola yang lebih sehat.

Sepakbola berpeluang tak lagi menjadi bisnis yang sekadar mengeruk uang besar semata. Manajer asal Italia ini merasa industri sepakbola bisa menjadi lebih merakyat.

“Segera ekonomi akan berubah di semua tingkatan. Harga tiket akan turun dan hak TV akan lebih murah. Pesepakbola dan pelatih akan mendapat gaji lebih sedikit. Akan ada perampingan keuangan secara umum,” ujar Ancelotti dikutip dari Panduan Bermain Judi.

“Ini akan menjadi sepak bola yang lebih benar. Mungkin semuanya akan lebih baik,” jelasnya – Kamus Judi.