Kritik Transfer Neymar ke PSG, Conte: Bukan Saatnya Chelsea Habiskan Uang untuk Satu Pemain

Berita Bola, Kritik Transfer Neymar ke PSG, Conte: Bukan Saatnya Chelsea Habiskan Uang untuk Satu Pemain

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengkritik transfer yang dilakukan Paris Saint-Germain (PSG) saat memboyong Neymar da Silva Santos Junior. Pelatih berkebangsaan Italia itu menjelaskan, The Blues –julukan Chelsea– tidak akan mengeluarkan banyak uang hanya untuk satu pemain.

“Saya pikir ini bukan saat yang tepat bagi Chelsea untuk menghabiskan banyak uang hanya untuk satu pemain karena kami butuh banyak pemain. Sangat penting untuk membagi uang untuk belanja banyak pemain,” ujar Conte, seperti dikutip dari Panduan Bermain Judi, Senin (7/8/2017).

PSG baru saja membuat kejutan dengan memboyong Neymar dari Barcelona. Klub berjuluk Le Parisiens tersebut akhirnya membayarkan klausul pelepasan pemain 25 tahun tersebut yang mencapai 222 juta euro atau sekira Rp3,5 miliar.

{ Baca juga, ” Manchester United Tampil di Liga Champions 2017-2018, Arsene Wenger Jealous }

Neymar resmi dikontrak selama lima musim oleh PSG. Bersama Le Parisiens, pemain yang juga pernah membela Santos tersebut akan mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro atau sekira Rp470 miliar per tahun.

Meski begitu, transfer Neymar ke PSG ternyata menimbulkan pomelik di dunia sepakbola. Banyak pihak yang menilai PSG akan mendapat hukuman dari melanggar peratuan Financial Fair Play setelah merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan tanda tangan Neymar.

Pemandangan tersebut sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan Chelsea. The Blues hanya menghabiskan 105 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun untuk memboyong empat pemain. Alvaro Morata menjadi pembelian termahal Chelsea dengan 65 juta euro.