Kunci Sukses Malaysia Tundukkan Laos di Piala AFF 2018

Berita Bola

Berita Bola,  Kunci Sukses Malaysia Tundukkan Laos di Piala AFF 2018

Hasil manis diraih Tim Nasional (Timnas) Malaysia kala menjamu Laos di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin 12 November 2018 malam WIB, dalam laga kedua Grup A Piala AFF 2018. Striker Malaysia, Norshahrul Idlan, pun membeberkan kunci kesuksesan Malaysia membungkam tim tamunya.

Menurut Norshahrul, kemenangan ini diraih karena adanya sedikit perubahan pada pola permainan Malaysia. Ia mengakui di babak pertama, dirinya dan rekan-rekannya terlihat bermain sedikit pasif lantaran tak mau mengambil risiko besar. Kondisi ini membuat mereka jadi minim untuk menyerang dan hanya ada satu gol yang dapat tercipta pada menit ke-15 lewat aksi Mohd Zaquan Adha. Gol Zaquan membuat kedudukan menjadi imbang di babak pertama 1-1.

Laga Malaysia vs Laos. Foto: Laman resmi Piala AFF 2018

[ Baca Juga : Gelandang Timnas Myanmar Targetkan Final Piala AFF 2018 ]

Melihat kondisi ini, sang pelatih, Tan Cheng, pun meminta anak asuhnya untuk bermain lebih berani lagi di babak kedua. Mereka diminta untuk tak takut membuat kesalahan. Keputusan Tan Cheng pun membuahkan hasil yang manis karena dua gol dapat tercipta dan mengantarkan Malaysia meraih poin penuh di laga kedua Grup A Piala AFF 2018 setelah menundukkan Laos 3-1. Dua gol di babak kedua ini sendiri dicetak oleh Norshahrul pada menit ke-86 dan 90+2.

“Pada babak pertama, saya merasa bahwa kami tidak ingin mengambil risiko dan tidak menyerang, tetapi untungnya kami dapat mencetak dua gol di akhir-akhir pertandingan,” ujar Norshahrul, sebagaimana dikutip dari KamusJudi.

Laga Malaysia vs Laos. Foto: Laman resmi Piala AFF 2018

“Pada saat turun minum, pelatih langsung mengatakan kepada kami untuk menyerang dan tidak takut membuat kesalahan, hanya mencoba untuk mencetak gol dan untungnya kami bisa melakukan itu,” tukasnya.