Lautaro Martinez Beberkan Kunci Kemenangan Argentina atas Qatar

Berita Bola

Berita Bola,  Lautaro Martinez Beberkan Kunci Kemenangan Argentina atas Qatar

Timnas Argentina pada akhirnya bershasil meraih kemenangan perdana mereka di pentas Copa America 2019 kala menumbangkan Qatar dengan skor 2-0. Menanggapi kemenangan tersebut, penyerang Timnas Argentina, Lautaro Martinez, menilai gol pertama Albiceleste yang ia cetak sebenarnya adalah kunci dari jalannya pertandingnan.

Sebelum menghadapi Qatar, Argentina hanya bisa bermain imbang melawan Paraguay dan tumbang dari Kolombia di babak penyisihan Grup B. Diakui oleh Martinez kalau kondisi tersebut sangat tidak menguntungkan timnya.

Timnas Argentina melakukan selebrasi usai Martinez cetak gol

Pasalnya, Argentina tidak hanya kehilangan poin untuk bisa lolos dari fase grup, namun mendapat hasil minor di dua laga awal membuat mereka berada dalam tekanan. Kendati demikian, pada laga melawan Qatar, Argentina mampu mencetak gol cepat di menit keempat. Disebut oleh Martinez kalau hal itu sangat membantu dalam meredam tekanan yang dimiliki ia dan rekan-rekannya.

[ Baca Juga : Jelang Lawan Argentina, Pelatih Timnas Qatar Waspadai Ancaman Messi ]

“Golnya datang lebih awal dan itu memungkinkan kami untuk bermain dengan ketenangan yang lebih besar. Ada tekanan di sana, kami harus menang untuk bisa lolos dan kami bahagia melakukannya. Sekarang kami harus bekerja keras,” jelas Martinez, mengutip dari Panduan Bermain Judi, Senin (24/6/2019).

Meski Argentina mampu memetik kemenangan melawan Qatar, namun hal itu tak langsung membuat mereka bebas dari kritik. Salah seorang pengamat sepakbola Argentina, Dan Colasimone, menilai kemenangan Argentina tersebut tidak memuaskan. Karena, Argentina dinilainya bisa menang dengan skor lebih besar lagi lantaran punya materi pemain top dunia.

Timnas Argentina vs Paraguay di Copa America 2019

“Hampir mengesankan bagaimana tim yang diisi oleh (Sergio) Aguero dan (Lionel) Messi di dalamnya bisa terlihat sangat impoten,” ujar Colasimone – Kamus Judi.