Legenda Madrid Prediksi Guardiola Sukses bersama City

Legenda Madrid Prediksi Guardiola Sukses bersama City
Legenda Madrid Prediksi Guardiola Sukses bersama City

Berita Bola, MADRIDPada musim 2016-2017 tongkat kepelatihan Manchester City memang bakal berganti tangan dari Manuel Pellegrini ke Josep Guardiola. Hal itu dilakukan lantaran sosok Guardiola dinilai tepat untuk bisa mengangkat prestasi dari skuad The Citizens.

Terlebih, Guardiola sendiri memang memiliki rekam jejak yang positif dalam hal menangani sebuah klub. Lihat saja Barcelona dan Bayern Munich mampu dibawa pelatih berusia 45 tahun tersebut berkuasa di kompetisi domestik mau pun kancah Eropa.

Namun bukan berarti langkah Guardiola menuju City tanpa adanya kritikan. Bahkan banyak yang menilai bahwa Guardiola belum tentu meraih kesuksesan di City, lantaran tak memiliki pengalaman melatih sebuah klub yang berkompetisi super ketat macam Premier League.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru dilontarkan oleh salah satu legenda Real Madrid, Luis Figo. Pria berkebangsaan Portugal tersebut menilai bahwa peluang Guardiola meraih kesuksesan bersama City sangat terbuka lebar di musim depan.

“Pep Guardiola telah tumbuh serta berkembang dengan sistem sepakbola yang diterapkan secara khusus. Saya melihat apa yang diperlihatkannya dalam melatih sebuah klub sama seperti yang dilakukan oleh Johann Cruyff,” jelas Figo, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (23/4/2016).

“Bagi saya, kehadirannya untuk para pemain di Manchester City akan menjadi hal yang sangat luar biasa. Jadi, saya rasa ia mampu mendapatkan kesuksesan di Manchester. Ia bisa beradaptasi karena ia memiliki kecerdasan yang luar biasa,” tutup pemain Madrid medio 2000 hingga 2005 tersebut.