Legenda Real Madrid Puji Kesuksesan Leicester Juarai Premier League

Legenda Real Madrid Puji Kesuksesan Leicester Juarai Premier League
Legenda Real Madrid Puji Kesuksesan Leicester Juarai Premier League

Berita Bola, MADRIDKesuksesan Leicester sebagai juara Premier League musim ini bak sebuah dongeng yang inspiratif. Hal tersebut bahkan membuat legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, memuji perjuangan anak asuh Claudio Ranieri.

Kisah The Foxes memang layak dipuji, karena pada musim lalu mereka terseok-seok di papan bawah. Lantas perubahan datang kala pelatih bertangan dingin Claudio Ranieri menukangi Jamie Vardy dan kawan-kawan.

Raul, yang kini berusia 38 tahun, mengatakan bahwa kisah yang dibuat Leicester mampu memberikan pelajaran berharga kepada semua orang. Sebab, klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut dapat bersaing dengan tim papan atas seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

“Mereka benar-benar luar biasa. Memang layak menjadi juara Premier League. Bahkan, mereka memberikan sebuah pelajaran yang luar biasa untuk kita semua,” kata Raul, menukil dari Marca, Kamis (12/5/2016).

“Ya, sebuah tim kecil yang bermain di liga yang memiliki nama besar, bekerja sama sebagai satu tim dan meraih impian mereka. Inilah yang disukai oleh banyak orang,” tuntas pemain yang menceploskan 228 gol di La Liga tersebut.