Level Permainan Gareth Bale Sudah Setara dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Level Permainan Gareth Bale Sudah Setara dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Level Permainan Gareth Bale Sudah Setara dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Berita Bola, LYON – Mantan gelandang Timnas Prancis, Christian Karembeu, memuji megabintang Timnas Wales yakni Gareth Bale. Karembeu menilai, level permainan Bale sudah setara dengan dua megabintang dunia yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.


Tidak heran Karembeu berpendapat demikian. The Welsh Wizard –julukan Bale– tampil gemilang bersama Wales di Piala Eropa 2016. Pemain berusia 27 tahun itu muncul sebagai otak permainan The Dragons –julukan Wales.


Meski tak dihuni banyak pemain berkualitas, Bale sukses membawa Wales lolos ke semifinal turnamen yang mempertemukan antarnegara Eropa tersebut. Kontribusi Bale juga terlihat di perolehan gol maupun assist-nya di Piala Eropa 2016. Saat ini, Bale sudah mengemas tiga gol dan satu assist.


Raihan tiga gol membuat Bale menduduki posisi dua pencetak gol terbanyak di bawah Antoine Griezmann (4). Tenaga Bale masih dibutuhkan Wales ketika negara asal wilayah Britania Raya iyu berhadapan dengan Portugal di babak semifinal yang berlangsung pada Kamis 7 Juli 2016 dini hari WIB.


Pada momen itu, Bale dapat menunjukkan dirinya dapat bermain lebih baik ketimbang Ronaldo (Portugal). Kebetulan, di saat Bale tampil brilian di Piala Eropa 2016, Ronaldo justru bermain biasa-biasa saja.


“Ayo, Bale sudah berada di level Ronaldo dan Messi. Ia terlihat pintar dan sangat cocok menjadi pemimpin Timnas Wales. Ia selalu membicarakan tentang tim. Ia merupakan sosok yang sangat mengandalkan kolektivitas dan itu sangat baik bagi Wales,” jelas Karembeu mengutip dari Panduan Bermain Judi Online, Rabu (6/7/2016).