Libur di Tengah Musim Jadi Momen Krusial dalam Kesuksesan Leicester

Agen Bola

Berita Bola, Kesuksesan Leicester City disebut Jamie Vardy tak lepas dari salah satu keputusan Claudio Ranieri di pertengahan musim: memberi libur kepada para pemain.

Leicester sudah dipastikan jadi juara Premier League di pekan ke-36 lalu. Kesuksesan tersebut jadi sejarah bagi The Foxes yang untuk pertama kalinya menjuarai liga tertinggi di Inggris.

Menurut Vardy, salah satu momen kunci dalam perjalanan Leicester musim ini adalah saat Ranieri memberi libur sepekan kepada para pemain di bulan Februari lalu, tepatnya setelah kalah dari Arsenal.

Setelah kalah 1-2 dari Arsenal pada tanggal 14 Februari, para pemain Leicester diberi waktu lebih lama untuk libur. Karena tak harus bertanding di pekan berikutnya, Ranieri menilai itu adalah waktu yang tepat bagi Riyad Mahrez dkk. untuk melupakan kekalahan menyakitkan dari Arsenal.

Jeda tersebut nyatanya berdampak positif bagi Leicester. Mereka memenangi delapan dari 11 pertandingan berikutnya hingga akhirnya mengunci titel Premier League.

“Saya pikir hal bagus yang membantu kami setelah pertandingan itu adalah pelatih melihat bagaimana kami semua bertarung, dan karena kami tidak bertanding di pekan berikutnya karena sudah tersingkir dari Piala FA, dia memberi kami libur untuk melupakan segalanya dan mengisi ulang baterai,” ujar Vardy seperti dikutip dari Kamusjudi.com.

“Kami semua berkelana, beberapa dari kami pergi ke Dubai bersama-sama sebagai tim, dan saya pikir momen itu, bahkan untuknya (Ranieri) memikirkan hal itu, menunjukkan apa yang dia pikir soal kami sebagai tim dan seberapa besar kerja yang sudah kami lakukan. Jadi, bisa mengisi ulang baterai kami di pekan itu dan kembali berjuang lebih kuat adalah bagian besar (dalam kesuksesan jadi juara).”

“Itu adalah ide yang luar biasa. Saya pergi ke Dubai dan saya ingat duduk berjemur dan di hotel yang sama Sunderland ada di sana, berlari di pinggir pantai untuk kebugaran. Bagi saya, bisa rileks ketika mereka berlatih itu cukup menyenangkan. Itu adalah soal santai bersama keluarga dan itulah yang kami lakukan sampai kami kembali berlatih,” katanya.