Liverpool Dihantui Kutukan Juara Paruh Musim, Klopp Tak Risau

Berita Bola

Berita Bola,  Liverpool Dihantui Kutukan Juara Paruh Musim, Klopp Tak Risau

Liverpool telah memastikan diri sebagai juara paruh musim Liga Inggris 2018-2019 pada pekan lalu, ketika Man City secara mengejutkan kalah 2-3 dari Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu 22 Desember 2018, malam WIB. Kendati demikian, juara paruh musim belum tentu akan membuat Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris saat kompetisi berakhir.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Pasalnya, dalam 10 musim terakhir Liverpool dihantui kutukan juara paruh musim di mana saat The Reds –julukan Liverpool– memegang predikat itu maka trofi Liga Inggris justru dimiliki pesaing mereka saat kompetisi selesai. Hal itu terjadi dua kali yakni pada musim 2008-2009 dan juga 2013-2014.

[ Baca Juga: Allegri: Juve Pantas Menang atas Roma ]

Menilik pada catatan sejarah yang kelam itu, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp rupanya tak mau ambil pusing. Klopp lebih ingin tim asuhannya fokus ke setiap pertandingan yang akan dilalui dibandingkan memikirkan sejarah. Sebab, hanya dengan fokus dan konsistensi di setiap pertandingan yang mampu buat Liverpool menyegel predikat terbaik di Liga Inggris saat musim berakhir.

Liverpool (Foto: Reuters)

“Kami harus fokus. Tidak gugup. Saya telah mendengar berapa kali dalam 10 tahun terakhir bahwa ketika Anda di posisi pertama pada Natal Anda memenangkan gelar, tetapi hanya Liverpool yang tidak menang,” ungkap Klopp seperti yang dilansir KamusJudi.

“Apa itu? Apa artinya? Itu tim yang berbeda, waktu yang berbeda, semuanya berbeda. Itu tidak menarik,” tutup pelatih berpaspor Jerman tersebut.