Loftus-Cheek Cetak Hattrick, Sarri Pusing Tentukan Susunan Gelandang Chelsea

Berita Bola

Berita Bola,  Loftus-Cheek Cetak Hattrick, Sarri Pusing Tentukan Susunan Gelandang Chelsea

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku pusing untuk menentukan susunan 11 pemain awal, terutama di lini tengah, usai penampilan apik Ruben Loftus-Cheek. Gelandang berusia 22 tahun itu baru saja mencetak hattrick saat Si Biru menekuk tamunya, BATE Borisov, 3-1 di Liga Eropa 2018-2019.

Sarri mengakui Loftus-Cheek mengalami peningkatan pesat setelah diberikan kepercayaan tampil penuh pertama kali musim ini selama 90 menit. Pelatih asal Italia itu lantas kesulitan untuk menaruh sang pemain di dalam susunan 11 awal karena hanya punya slot untuk dua orang gelandang saja.

Chelsea vs BATE Borisov

Mantan peracik strategi Napoli itu mengatakan, Chelsea saat ini mempunyai empat orang gelandang untuk dua posisi berbeda. Tiga di antara empat gelandang itu disebut punya karakter yang sama, yakni menyerang, dan hanya satu yang memiliki naluri bertahan, dia adalah N’Golo Kante.

[ Baca Juga : Riko Simanjuntak Akui Bakal Sulit Curi Poin dari Markas Persipura ]

“Saat ini kami memiliki empat gelandang tengah untuk dua posisi. Tiga di antaranya punya karakteristik yang sama. Hanya Kante saja yang merupakan gelandang bertahan. Sangat sulit buat saya menempatkan dua gelandang menyerang di waktu bersamaan. Saya berharap bisa melakukannya di masa depan,” tutur Maurizio Sarri, dinukil dari KamusJudi.

“Saya sungguh menyukai problem seperti ini. Dia (Loftus-Cheek) bermain sangat-sangat baik. Saya berkata kepadanya di awal musim bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus. Dia masih pemain yang sama, tetapi saya pikir dia sekarang lebih cocok dengan gaya sepakbola yang saya inginkan,” imbuh pelatih berusia 59 tahun itu.

Maurizio Sarri

Walau begitu, Sarri tetap ingin Loftus-Cheek mengembangkan permainannya, terutama dalam aspek bertahan. Ia akan berusaha memasukkan lulusan akademi Chelsea itu ke dalam susunan 11 awal di tengah persaingan ketat di antara 28 pemain yang dimilikinya.