Louis van Gaal Tolak Disebut Telah Pensiun

Berita Bola, “Louis van Gaal Tolak Disebut Telah Pensiun “

Pelatih kawakan asal Belanda, Louis van Gaal, menolak disebut telah pensiun dari dunia si kulat bulat. LvG –sapaan akrab Van Gaal– mengaku hanya ingin istirahat sejenak dari sepakbola dan akan mengambil keputusan pada Juli 2017.

Sebelumnya pada sebuah acara penghargaan, LvG mengaku tidak akan kembali dari dunia sepakbola alias pensiun sebagai pelatih. Namun, LvG menilai para jurnalis yang hadir saat itu salah mengartikan hal yang dimaksudnya.

LvG mengaku ingin cuti selama setahun setelah menjalani dua musim penuh tekanan bersama Manchester United (2014-2016). Karena itu, pelatih berusia 65 tahun membuka kemungkinan untuk comeback di musim 2017-2018.

Baca Juga, “Chelsea Diyakini Takkan Bisa Juara Tanpa Diego Costa”

“Tidak, tidak, saya belum pensiun. Saya hanya mengambil istirahat selama setahun dan kemudian saya akan memutuskannya. Hal itu tergantung dari tawaran yang saya terima. Saya akan memutuskannya pada Juli 2017,” ujar LvG mengutip dari Kamus Judi, Kamis (19/1/2017).

Pelatih yang memberikan tiga trofi Liga Belanda dan satu gelar Liga Champions bagi Ajax Amsterdam mengaku pernah mendapat tawaran dari Valencia musim ini. Namun, ia mengaku butuh istirahat dan menolak tawaran tersebut.

“Saya bisa saja kembali melatih musim ini. Saya mendapat tawaran melatih Valencia beberapa bulan lalu, namun saya katakan tidak,” urai pelatih yang kerap mengorbitkan pemain-pemain muda potensial.