Luis Suarez Paling Susah Tembus Pertahanan Real Madrid

Agen Bola

Berita Bola, Barcelona – Striker Barcelona Luis Suarez mengakui pertahanan Real Madrid adalah yang terkuat selama dia hadapi sepanjang kariernya.

Pernyataan Suarez ini menjelang El Clasico pada Sabtu (21/11/2015) di Santiago Bernabeu.

Penyerang internasional Uruguay ini melakukan debutnya bagi The Catalans melawan Los Blancos di Santiago Bernabeu pada Oktober tahun lalu, setelah menjalani hukuman empat bulan tak boleh bermain.

Dia berhasil membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka, memanfaatkan assist Neymar, tetapi Barca harus pulang dengan tangan hampa karena kalah 1-3.

Namun pada pertemuan kedua di Camp Nou, Barca berhasil membalas dengan kemenangan 2-1. Suarez menjadi kunci kesuksesan Azulgrana karena mencetak gol kedua.

Meskipun sudah mencetak dua gol dalam dua pertemuan dengan rival abadi Barca, Suarez menilai pertahanan Si Putih masih menjadi yang tersulit.

Menurutnya, ruang dan kesempatan sangat sedikit diperoleh saat melawan tim ibu kota Spanyol itu.

“Ini merupakan pertahanan tersulit yang pernah aku hadapi,” ujar mantan striker Liverpool ini kepada AS.

“Pertahanannya sangat kuat, sangat berpengalaman dan sangat kompetitif, sehingga aku memberikan nilai yang sangat tinggi terhadap gol yang aku cetak melawan Madrid.”

“Aku mencoba menggunakan ruang antara Sergio Ramos dan Pepe dan secepat mungkin tidak memberikan mereka waktu. Beruntung, semuanya berjalan dengan baik.”