Mainkan sang Anak, Zidane Dinilai Pecah Ruang Ganti Madrid

Berita Bola

Berita Bola,  Mainkan sang Anak, Zidane Dinilai Pecah Ruang Ganti Madrid

Mantan pelatih Sevilla, Cristobal Soria, mengomentari keputusan Zinedine Zidane yang menurunkan sang anak yakni Luca Zidane di laga Real Madrid vs Huesca. Soria menilai, keputusan Zidane yang memainkan Luca dapat memicu keretakan di ruang ganti Madrid.

Pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB, Los Blancos –julukan Madrid– menjamu Huesca di lanjutan pekan 29 Liga Spanyol 2018-2019. Zidane membuat kejutan jelang laga tersebut dengan menurunkan Luca sebagai starter untuk mengawal gawang Madrid.

Luca Zidane

Keputusan itu mengundang banyak pertanyaan. Sebab, Madrid memiliki dua penjaga gawang kelas dunia atas nama Thibaut Courtois dan Keylor Navas. Akan tetapi, Zidane memiliki pembelaan mengapa menurunkan sang anak saat itu.

[ Baca Juga : Takluk dari Liverpool, Pochettino Tetap Optimis Spurs Finis di 4 Besar ]

Dalam pandangannya dilansir Kamus Judi, Courtois dan Navas dalam kondisi tidak bugar. Terlebih, Luca memiliki pengalaman panjang di level kelompok umur Madrid, yang mana sudah berkecimpung selama 16 tahun. Karena itu, Zidane menilai tidak ada alasan baginya untuk tak memainkan Luca di laga tersebut.

“Zidane melanggar kode etik ruang ganti dengan memainkan putranya, Luca Zidane, untuk kemudian meninggalkan Keylor Navas dan Courtois. Itu keputusan yang luar biasa. Ia dapat membelah dan menghancurkan ruang ganti Madrid,” kata Soria mengutip dari KamusJudi.

Real Madrid

Keputusan Zidane yang menurunkan sang anak hampir berujung fatal. Sebab, Madrid hampir gagal menang atas Huesca yang notabene tim promosi dan menduduki posisi buncit di klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019. Dalam laga tersebut, Madrid hanya menang 3-2. Bahkan, gol kemenangan baru diciptakan di menit 89 lewat Karim Benzema.