Man City Berencana Perpanjang Kontrak Gundogan

Berita Bola

Berita Bola,  Man City Berencana Perpanjang Kontrak Gundogan

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengaku puas dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya, Ilkay Gundogan. Maka dari itu, Guardiola telah meminta kepada pihak klub untuk memperpanjang kontrak pemain berpaspor Jerman tersebut yang bakal habis pada 30 Juni 2020.

Gundogan merupakan pemain pertama yang direkrut oleh Man City di bawah kepengurusan Guardiola. Meski di musim perdananya Gundogan tak bisa banyak berkontribusi karena cedera, namun pada musim berikutnya, ia menjadi salah satu pemain penting. Guardiola pun menyukai sikap Gundogan yang selalu mau belajar hal baru.

Ilkay Gundogan

Pada awalnya, posisi Gundogan adalah gelandang tengah dan kerap terlibat dalam penyerangan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Guardiola kerap menempatkan Gundogan sebagai gelandang bertahan. Meski terbilang baru bermain di posisi tersebut, namun Guardiola puas dengan kinerja Gundogan.

“Dia tahu apa yang klub inginkan, itu ada di tangan kami. Gundogan memainkan dua pertandingan terakhir sebagai gelandang bertahan. Ia memiliki lebih banyak ruang daripada biasanya, namun ia sangat pintar. Ia membuat assist yang luar biasa dan banyak umpan sebelum finishing,” puji Guardiola, dilansir KamusJudi.

Gundogan dan Guardiola

“Kualitasnya luar biasa, kami tahu itu. Sayangnya, musim pertamanya cedera panjang, dan ketika dia fit, dia adalah pemain yang luar biasa. Dia bisa memainkan peran sebagai gelandang tengah, dia memiliki kualitas dan visi untuk mengumpan. Dia pemain yang fantastis,” lanjut Guardiola.