Manchester United Mainkan Sepakbola Negatif di Bawah Arahan Mourinho, Simon Jordan: Ia Gagal Penuhi Keinginan Fans

Berita Bola,  Manchester United Mainkan Sepakbola Negatif di Bawah Arahan Mourinho, Simon Jordan: Ia Gagal Penuhi Keinginan Fans

Mantan pemilik Crystal Palace, Simon Jordan, mengkritik gaya permainan Manchester United di bawah arahan Jose Mourinho. Jordan menilai bersama Mourinho, The Red Devils –julukan Man United– memainkan sepakbola negatif dan itu tidak sedap dipandang mata.

Semenjak menangani Chelsea pada 2004, Mou –sapaan akrab Mourinho– dikenal sebagai pelatih penganut paham pragmatisme. Pelatih berpaspor Portugal itu tidak mempermasalahkan timnya bermain buruk, asalkan dapat mengakhiri laga dengan kemenangan.

{ Baca juga : ” Conte Tak Peduli MU Usung Misi Balas Dendam ” }

Fakta teranyar tercipta pada medio bulan lalu. Saat Man United bertandang ke markas Liverpool, Nemanja Matic dan kawan-kawan sepanjang pertandingan berada di bawah tekanan tim tuan rumah. Tercatat, Man United hanya mengemas 38% penguasaan bola dan skor pun imbang 0-0.

Gaya permainan Mourinho jelas berbeda ketimbang Manchester Merah saat ditangani Sir Alex Ferguson (1986-2013). Mengandalkan pola 4-4-2, Fergie –sapaan akrab Ferguson– selalu berupaya membuat Ryan Giggs dan kawan-kawan menguasai jalannya pertandingan.

Hasilnya pun positif. Selama 27 tahun ditangani Fergie, Man United setidaknya meraih 13 trofi Liga Inggris dan dua gelar Liga Champions. Karena itu, Jordan menilai fans Man United takkan melihat tim asuhannya bermain impresif selama Setan Merah ditangani Mourinho.

“Fans punya hak bahwa Man United telah dibangun berdasarkan sejarah dan tradisi. Man United dibangun atas warisan dengan cara tertentu (menyerang) dan saya pikir fans tidak mendapatkannya dari Mourinho,” kata Jordan mengutip dari Kampusbet, Sabtu (4/11/2017).