Mantan Pelatih Inter Latih Panathinaikos

Agen Bola
Mantan Pelatih Inter Latih Panathinaikos

Berita Bola , ATHENA –  Mantan pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni, ditunjuk menjadi pelatih baru klub Yunani, Panathinaikos, Senin (9/11/2015).

Stramaccioni tak perlu berlama-lama menyandang status sebagai pengangguran. Hanya sekitar lima bulan setelah dipecat dari jabatan sebagai pelatih Udinese, pria berusia 39 tahun itu mendapat pekerjaan baru di Yunani.

Dilansir dari Football Italia, Stramaccioni telah resmi didaulat sebagai arsitek tim baru Panathinaikos. Ia menggantikan posisi Yannis Anastasiou.

“Panathinaikos dengan senang mengumumkan bahwa telah ditandatangani kontrak berdurasi 1,5 tahun dengan pelatih baru Andrea Stramaccioni. Pelatih asal Italia ini lahir di Roma pada 9 Januari 1976. Kami mengucapkan semoga berhasil dan bisa meraih kesuksesan,” demikian pernyataan di situs resmi Panathinaikos.

Stramaccioni memulai karier kepelatihan pada 2005. Saat itu, ia menjadi anggota staf pelatih AS Roma.

Pada 2012, mantan pemain bertahan Bologna itu dipercaya untuk menangani Internazionale. Namun kariernya bersama I Nerazzurri hanya bertahan selama setahun.

Dalam periode 2014 hingga 2015, Stramaccioni menjabat sebagai pelatih Udinese. Namun tepat pada 1 Juni 2015, ia dipecat dari klub tersebut.

Pada 8 November 2015, Panathinaikos memutuskan untuk merekrut Stramaccioni. Saat ini, Stramaccioni terikat kontrak dengan Panathinaikos hingga akhir musim 2016-17.