Mantan Pelatih Madrid: Barca Terlalu Besar untuk Dembele!

Berita Bola

Berita Bola,  Mantan Pelatih Madrid: Barca Terlalu Besar untuk Dembele!

Mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster, ikut memberikan pendapatnya mengenai perjalanan karier Ousmane Dembele bersama Barcelona. Schuster percaya bahwa Dembele sejatinya belum layak bermain di Barca saat ini.

Sebagaimana diketahui, Dembele resmi merumput bersama Barca usai diboyong pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen Barca harus rela kehilangan uang sebesar 105 juta euro atau sekira Rp1.7 triliun dari Borussia Dortmund.

Ousmane Dembele

Perjalanan karier Dembele di Barca pun sempat mengalami beberapa masalah, termasuk cedera panjang. Namun setelah itu, penampilan Dembele bersama Blaugrana –julukan Barca– pun tak kunjung membaik, sehingga memunculkan sejumlah spekulasi mengenai masa depannya di Estadio Camp Nou.

[ Baca Juga : Klopp Dituntut Berikan Gelar Prestisius untuk Liverpool ]

Bahkan beberapa hari terakhir muncul kabar bahwa Dembele masuk dalam daftar pemain yang bakal dilego Barca pada bursa transfer musim dingin 2019. Schuster pun merasa tak heran dengan mandeknya karier Dembele di Barca.

Ousmane Dembele

Pasalnya menurut Schuster, Dembele memang belum layak bermain di klub sebesar Barca. Schuster menilai Dembele seharusnya menunggu beberapa tahun lagi untuk benar-benar bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Ada pemain yang layak bermain untuk Barcelona dan ada yang tidak. Anda dapat melihat itu dari awal. Anda tidak butuh tiga musim. Ia (Dembele) memiliki beberapa laga bagus untuk Dortmund di awal, tapi tidak terlalu banyak. Barcelona terlalu besar untuk dia,” jelas Schuster, seperti dikutip dari KamusJudi.