Massimo Marianella: Ranieri Tidak Berharap Dipecat Leicester City!

Berita Bola, “Massimo Marianella: Ranieri Tidak Berharap Dipecat Leicester City!”

Salah satu jurnalis asal Italia, Massimo Marianella, terkejut Claudio Ranieri dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Leicester City. Marianella mengetahui hal itu karena 20 menit setelah pemecatan ia berbincang-bincang dengan The Tinkerman –julukan Ranieri– via telefon. Dalam percakapan itu Ranieri mengungkapkan isi hatinya yang tidak ingin dipecat Leicester.

“Saya berkawan lama dengan Claudio (Ranieri) dan berbicara banyak lewat sambungan telefon sambil menyaksikan laga Liga Eropa semalam. Percakapan itu kami lakukan 20 menit setelah pemecatan, namun Claudio tidak berharap keputusan itu terjadi,” kata Marianella mengutip dari Panduan Judi Online, Jumat (24/2/2017).

Prestasi Ranieri bersama Leicester musim ini bak bumi dan langit ketimbang musim lalu. Setelah membawa Leicester kampiun musim lalu, Ranieri hanya sanggup mengantarkan Jamie Vardy dan kawan-kawan di posisi 17 hinga Liga Inggris 2016-2017 memasuki pekan 25.

Baca Juga, “Bale Ogah Disejajarkan dengan Ryan Giggs”

Bahkan sepanjang 2017, Ranieri gagal membawa Leicester meraih kemenangan di Liga Inggris. Dalam enam laga, Leicester menerima satu imbang dan lima kalah! Bahkan dalam periode tersebut, Riyad Mahrez serta kolega gagal mencetak gol!

Meski gagal membawa Leicester bersinar, Wakil Presiden Klub yang asal Thailand yakni Aiyawatt Srivaddhanaprabha, memastikan takkan memecat sang pelatih. Namun, kekalahan 1-2 yang diterima Leicester dari Sevilla pada leg I 16 besar Liga Champions mengubah segalanya.

Akan tetapi, seperti yang dikatakan Mourinho, takkan ada yang mampu menghapus sejarah yang telah dibuat Ranieri bersama Leicester. The Tinkerman tetaplah salah satu pelatih terbaik dunia saat ini.