Melawan Watford Liverpool Kalah Telak

Berita Bola

Berita Bola, Melawan Watford Liverpool Kalah Telak

Terima julukan sebagai si merah yang tidak terkalahkan sekarang terpatahkan oleh Watford di Laga Liga Inggris pekan ke-28. Liverpool harus menerima kekalahan 3-0.

Liverpool bertandingan duel dengan Watford tim peringkat ke-19 di Stadion Vicarage Road. Pada saat babak pertama kedua klub terlihat sama kuatĀ  dengan babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Setelah babak pertama berakhir Watford langsung dengan garang mencetak tiga gol oleh Brace Ismaila Sarr dan Troy Deeney. Tim tuan rumah Watford mampu mencetak 3 gol demi menghajar Liverpool.

hasil dari permainan ini Watford mampu langsung naik 1 peringkat dengan tambahan 27 poin. Tetapi, Liverpool tetap di puncak dengan torehan 79 poin.

Watford bermain dengan sangat baik, pada menit ke sembilan Gerard Delofeu mendapatkan peluang. Tendangan dari kotak pinalti belum mencetak hasil juga.

Watford beberapa kali menerobos sisi kanan pertahanan Liverpool yang dikawal Dejan Lovren dan Trent Alexander-Arnold. Namun, penyelasaian akhir yang buruk membuat tim tuan rumah gagal membuka keunggulan.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit usai Delofeu mengalami cedera pada dengkulnya setelah berduel dengan Virgil van Dijk. Ia pun terpaksa ditandu keluar dan digantikan Roberto Pereyra.

Pada menit ke-40 menruut Panduan Bermain Judi, Watford kembali membuat peluang melalui Ismaila Sarr. Bola tendangannya dari sisi kiri belum mampu menemui sasaran.

Sampai wasit meniup pluit tanda jeda, kedua tim belum mencetak gol. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Di menit-menit awal babak kedua, Watford nyaris mencetak skor. Tendangan keras Sarr masih bisa dihalau Alisson Becker dengan satu tangannya.

Andy Robertson mendapat umpan matang dari Virgil van Dijk. Meski demikian, sepakan jarak dekatnya masih bisa ditepis Ben Foster.

Gol! Watford membuka keunggulan di menit ke-53. Berawal dari lemparan ke dalam, Abdoulaye Doucoure mengirim umpan dari sisi kiri ke tengah yang langsung disambar Sarr menjadi gol. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Sarr kembali menjadi mimpi buruk Liverpool lewat gol keduanya pada menit ke-60. Memanfaatkan umpan Troy Deeney, ia berlari melewati Van Dijk dan Lovren sebelum menceploskan bola ke gawang Alisson. Watford menjauh 2-0.

Liverpool mencoba menambah daya dobraknya dengan memasukkan Adam Lallana dan Divock Origi. Sepakan keras Lallana di menit ke-65 hanya membentur tiang gawang Watford.

Baca Juga :

Tottenham Tidak Rekrut Hakim Ziyech

Alih-alih mencetak gol, Liverpool justru kebobolan lagi di menit ke-71. Berawal dari kesalahan Alexander-Arnold, Sarr mampu memotong bola sebelum sampai ke Alisson.

Pemain asal Senegal itu kemudian memberi bola kebelakang yang langsung ditendang Troy Deeney ke dalam gawang Liverpool yang sudah kosong. Watford unggul 3-0.

Liverpool terus berusaha memperkecil keadaan sepanjang sisa menit yang ada. Meski demikian, rapatnya barisan pertahanan Watford gagal ditembus lini serang The Reds hingga pertandingan berakhir.

Laga tuntas dengan kemenangan Watford 3-0. Ini juga menjadi kekalahan pertama Liverpool pada kompetisi Premier League musim ini – Kamus Judi.

Susunan Pemain Watford vs Liverpool

Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Will Hughes, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Gerard Delofeu; Troy Deeney

Liverpool: Alisson Becker; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Trent Alexander-Arnold; Gini Wijnaldum, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.