Membedah 51 Gol Cristiano Ronaldo di Liga Italia

Berita Bola

Berita Bola, Membedah 51 Gol Cristiano Ronaldo di Liga Italia

Cristiano Ronaldo baru saja membuat rekor dengan mencetak 51 gol di Liga Italia. Berikut rincian dari torehan manis CR7 itu.

Ronaldo memborong dua gol kemenangan 2-1 Juventus atas Lazio di Allianz-Stadium, Turin, Selasa (21/7) dini hari WIB. Dua golnya membuat pemain Portugal itu sudah membuat 31 gol musim ini, atau total 51 gol di Liga Italia dalam dua musim.

Jumlah gol itu sendiri berujung sejumlah rekor. Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa membuat 50 gol lebih di tiga liga elit, yakni Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris.

Sebelumnya dilansir dari Panduan Bermain Judi, Ronaldo bisa membuat 84 gol di Premier League, saat berkostum Manchester United. Sementara di LaLiga, kapten Timnas Portugal itu bisa melesakkan 311 gol ke gawang lawan dengan kostum Real Madrid. Banyak rekor lainnya juga dipecahkan pemain yang mengawali kariernya di Sporting Lisbon itu.

Baca Juga :

Eric Bailly Cedera, Harus ke RS Habis Ditanduk Harry Maguire

Menurut catatan Transfermarkt, 51 gol Cristiano Ronaldo terdiri dari goal tap in sebanyak 5 kali, kaki kanan 10 kali, kaki kiri 9 kali, dan penalti 17 kali.

Sisanya, Ronaldo membuat 6 go sundulan, terdefleksi sekali, tembakan jarak jauh sekali, tendangan bebas sekali, dan gol serangan balik sekali.

Adapun terkait tim, Ronaldo sudah menjebol 20 tim di Serie A, dari 21 tim yang dihadapinya. Adapun satu tim yang belum dijebolnya adalah Chievo, usai sepakan penaltinya sempat ditepis Stefano Sorrentino pada Januari tahun lalu.

Terakhir, ada tiga tim yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo. Parma dan Sassuolo sudah dibobol dari empat pertemuan, sementara Lazio juga empat kali ia jebol hanya dalam tiga pertemuan di liga – Kamus Judi.