Mental Pemain Real Madrid Berubah Setelah Ditangani Zinedine Zidane

Mental Pemain Real Madrid Berubah Setelah Ditangani Zinedine Zidane
Mental Pemain Real Madrid Berubah Setelah Ditangani Zinedine Zidane

Berita Bola, MADRID – Fullback Real Madrid, Dani Carvajal, mengatakan mental timnya berubah setelah ditangani Zinedine Zidane per 4 Januari 2016. Carvajal menilai, Zizou –sapaan akrab Zidane– memiliki kapasitas untuk menyatukan tim ketimbang pelatih terdahulu yakni Rafael Benitez.


Pada awal musim 2015-2016, Los Blancos –julukan Real Madrid– dilatih Benitez. Saat itu kecaman menghampiri Presiden Madrid, Florentino Perez, yang dinilai salah memilih pelatih. Sebab, Benitez dianggap tak cukup kompeten untuk menangani tim sekelas Madrid.


Benar saja, Benitez gagal mengangkat performa Madrid. Entrenador berpaspor Spanyol itu juga gagal mengambil hati pemain senior Madrid semisal Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos. Alhasil, performa Madrid tak kunjung membaik dan Benitez dipecat Los Blancos pada awal Januari 2016.


Ketika Benitez dipecat, Madrid tengah duduk di posisi tiga klasemen La Liga, lolos ke 16 besar Liga Champions dan tersingkir di ajang Copa del Rey. Akan tetapi, berkat tangan dingin Zizou, Madrid sukses finis di posisi dua La Liga dan menjuarai Liga Champions. Carvajal menilai, kesuksesan itu karena Zizou mampu menyatukan tim.


“Tim tidak berubah. Kami tetaplah pemain yang sama. Saya pikir mental kami mengalami perubahan setelah ditangani Zidane. Kami membutuhkan udara segar, sebab Benitez gagal menyatukan tim dan semua terasa negatif di bawah asuhannya,” jelas Carvajal mengutip dari Panduan Bermain Judi Online, Rabu (8/6/2016).