Menyoroti Kasus Pajak Penghuni Real Madrid

Menyoroti Kasus Pajak Penghuni Real Madrid

Berita Bola, Menyoroti Kasus Pajak Penghuni Real Madrid

Kasus pajak tampaknya menjadi suatu hal yang menakutkan bagi pesepakbola yang memiliki karier di La Liga. Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat nama-nama besar yang disebut melanggar ketentuan pajak di Spanyol.

Lionel Messi dan Neymar adalah dua sosok yang paling sering dikaitkan dengan masalah pajak di Spanyol. Bahkan kedua pemain Amerika Selatan tersebut telah dinyatakan bersalah oleh otoritas Spanyol.

Kini giliran pemain Real Madrid yang menjadi sorotan. Beberapa dokumen rahasia bocor di kalangan media dan menyebut beberapa sosok yang pernah berada di Real Madrid tersangkut dengan kasus pajak di Spanyol.

[Baca Juga –“Ozil: Kami Lolos dari “Arsenovember””]

Dilansir dari Prediksi Bola, nama besar seperti Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo menjadi yang pertama muncul. Kemudian menyusul nama lain seperti Mesut Ozil, James Rodriguez, dan Fabio Coentrao yang diduga melakukan penggelapan pajak. Bahkan Coentrao disebut-sebut tak pernah melaporkan jumlah kekayaannya kepada otoritas Spanyol.

Namun baru-baru ini pihak Ronaldo mengatakan bahwa kliennya selalu membayar pajak sejak pertama kali menginjakkankaki di Spanyol. Bahkan pihak manajemen Ronaldo telah mempersiapkan dokumen yang dinilai cukup kuat.

Tentu hal ini menjadi perhatian sendiri karena bukan tidak mungkin bocornya dokumen yang ada hanya usaha untuk menjatuhkan nama baik Real Madrid. namun jika memang kejadiaan ini benar terjadi, maka pihak penyelenggara La Liga harus mau berkoordinasi dengan otoritas pajak Spanyol untuk memberantas praktik penggelapan pajak oleh pesepakbola.