Meski Sempat Ragu Pilih Futsal, Falcao Justru Raih Kesuksesan

Berita Bola

Berita Bola,  Meski Sempat Ragu Pilih Futsal, Falcao Justru Raih Kesuksesan

OLAHRAGA sepakbola sepertinya sangat erat kaitannya dengan negara Brasil. Para pemain Brasil sering disebut surga para pemain sepakbola dengan bakat yang mumpuni. Namun, tak ada yang mengira orang-orang seperti Neymar atau Ronaldinho sejatinya memiliki bakat samba mereka berawal dari berlatih futsal.

Akan tetapi, beberapa pemain futsal yang sangat mumpuni di Brasil justru tidak semuanya beralih ke sepakbola. Hal itu juga yang dialami Alessandro Rosa Vieira atau juga dikenal sebagai Falcao. Ia adalah pemain futsal handal di dunia. Pemain yang dibesarkan oleh olahraga futsal tersebut mampu konsisten dengan menekuni futsal.

Tapi salah jika orang mengklaim dia tidak ingin pindah ke sepakbola. Itu adalah mimpinya untuk bisa bergabung bersama klub sepakbola Santos. Namun setelah mencobanya, dia kembali bermain seperti awal dengan memulai karier sebagai pemain futsal. Tapi sepertinya keputusan tersebut adalah yang terbaik, dilansir KamusJudi.

Falcao (Foto: Sportskeeda)

Pada usia 39 tahun, ia adalah salah satu pemain futsal tertua di dunia. Meski begitu ia masih menjadi yang terbaik. Ia adalah pemain depan yang telah mencetak banyak gol baik untuk klub maupun Tim Nasional. Kaki kirinya seperti hadiah dari Tuhan, dengan sentuhan lembutnya, kontrol elastis dan keahlian yang berkembang membuatnya menjadi pemain yang tak terhentikan.

Banyak gelar dan piala yang telah ia miliki, termasuk beberapa titel individu sebagai pemain futsal terbaik di dunia. Tidak mengherankan, jika dia dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah olahraga. Bahkan ia sering disebut Pele-nya futsal.